ads2

ads3

Resep 15. SOTO PADANG

15. SOTO PADANG ~Soto Padang is always served with perkedel kentang (potato fritters),. Place some glass noodles and fried beef in a soup bowl, and top with the soup. Lebaran kemarin ga kepengen masak kuah yg bersantan. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar mengenai 15. SOTO PADANG yang dapat sobat jadikan wawasan.

15. SOTO PADANG Seperti daerah-daerah lain di Indonesia yang memiliki hidangan khas berupa soto, terdapat juga soto khas Padang. Soto Padang menggunakan potongan daging sapi yang digoreng. Ciri khas lainnya adalah adanya perkedel dan kerupuk berwarna merah jambu sebagai pelengkap. kamu mampu membuat 15. SOTO PADANG mengfungsikan 32 bahan 10 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak 15. SOTO PADANG

  1. Silahkan sobat siapkan 500 g daging sapi (saya pakai sengkel).
  2. Kamu perlu 1.5 L Air.
  3. Silahkan kamu persiapkan 1 bungkus bihun jagung.
  4. Persiapkan 1 sdt lada.
  5. Silahkan kamu persiapkan Garam.
  6. Anda perlu Minyak goreng.
  7. Sediakan juga 1 sdt kaldu sapi bubuk.
  8. Silahkan kamu persiapkan 2 batang daun seledri potong-potong sepanjang korek api.
  9. Selain itu juga tambahkan Bumbu Halus.
  10. Kamu membutuhkan 5 siung bawang putih.
  11. Siapkan juga 9 siung bawang merah.
  12. Sobat juga memerlukan 5 butir kapulaga.
  13. Kamu perlu 3 butir cengkeh.
  14. Anda butuh 1 kembang lawang.
  15. Kamu siapin 1 ruas jahe.
  16. Silahkan kamu persiapkan 1 ruas junyit.
  17. Siapkan juga 1 ruas lengkuas (boleh di memarkan saja).
  18. Silahkan kamu siapkan Bumbu Daun.
  19. Anda Memerlukan 2 batang serai. Memarkan.
  20. Kamu membutuhkan 3 lembar daun salam.
  21. Anda butuh 5 lembar daun jeruk.
  22. Selain itu juga tambahkan Bahan Perkedel.
  23. Silahkan kamu persiapkan 1 kg kentang granola (ini saya sekalian bikin stock).
  24. Siapkan juga 3 butir bawang putih. Haluskan.
  25. Silahkan kamu siapkan 1 sdt lada bubuk.
  26. Silahkan sobat siapkan 1 buah telur. Kocok lepas.
  27. Siapkan juga Bahan Pelengkap.
  28. Kamu butuh Kerupuk merah padang.
  29. Selain itu juga tambahkan Bawang goreng.
  30. Anda Memerlukan Irisan daun bawang.
  31. Anda membutuhkan Irisan jeruk nipis.
  32. Selain itu juga tambahkan Sambal.

Soto padang is a kind of clear, non coconut milked soto, which usually contains beef, onion, potatoes, and white vermicelli noodles as its main ingredients. This soto is a culinary specialty originating from West Sumatra, Indonesia. The meat used for the soto can be boiled and cut, or it can be fried until crunchy. The potatoes are boiled, then seasoned and made into small patties and then fried.

Step by step cara memasak 15. SOTO PADANG

  1. Didihkan air, masukkan daging, beri lada dan garam secukupnya. Tutup panci. Rebus hingga daging empuk. Setelah daging empuk, angkat dagingnya. Sebagian dipotong2 dgn ukuran lebih kecil, masukkan kembali ke dalam kaldu. Sebagian lagi sisihkan untuk dibuat dendeng kering..
  2. Saat menghaluskan bumbu, haluskan bumbu yg kering dulu ya (kembang lawang, cengkeh dan kapulaga). Baru masukkan bahan lainnya dan haluskan bersama. Jika sulit halus, bs tambahkan sedikit minyak goreng. Sisihkan bahan halus..
  3. Di wajan terpisah, panaskan minyak, tumis bahan halus dan bumbu daun hingga bumbu matang dan wangi. Masukkan tumisan bumbu ke dalam panci berisi rebusan daging..
  4. Tambahkan kaldu bubuk. Aduk rata, koreksi rasa. Tutup panci, didihkan kaldu sekitar 5 menit setelah mendidih. Masukkan daun seledri, aduk sebentar, matikan api. Jika dirasa kuah terlalu kental dgn bumbu, bisa ditambahkan air panas untuk mengencerkan sesuai selera ya Moms..
  5. Iris daging rebus yg disisihkan tadi. Goreng daging hingga daging garing. Angkat, tiriskan. Beri sedikit taburan lada dan garam, aduk rata. Sisihkan.
  6. Kupas dan cuci bersih kentang, potong2 kentang menjadi 6-8 bagian. Goreng kentang hingga empuk tetapi jgn sampai coklat. Tiriskan..
  7. Haluskan kentang, masukkan bawang putih halus, lada dan garam. Koreksi rasa. Bentuk bulat-bulat..
  8. Masukkan kentang yg sudah dibentuk ke dalam kocokan telur. Goreng dalam minyak panas. Tiriskan. Sisihkan..
  9. Rendam bihun dalam air panas hingga bihun menjadi lembut..
  10. Siapkan mangkuk. Masukkan bihun secukupnya. Siram dengan kuah soto. Beri taburan dendeng kering, bawang goreng dan daun bawang. Sajikan hangat dengan kerupuk merah, perkedel, perasan jeruk nipis dan sambal..

Soto ayam khas dari medan biasanya di lengkapi dengan tomat dan juga telur rebus sesuai dengan selera. Kalau bicara tentang rasa, tentu tidak bisa kita ragukan lagi. Enak, sedap dengan kaldu ayam yang sangat terasa akan menemani kita makan dengan lahap. Resep masakan soto merupakan salah satu masakan berkuah yang paling banyak disukai oleh masyarakat negara kita. Berbagai macam bahan dasar bisa kita gunakan untuk membuat resep soto yang enak dan nikmat, seperti daging sapi, daging ayam, jeroan, kikil sapi ataupun soto ceker yang banyak mengandung kalsium penting untuk tubuh kita.

Begitulah pembahasan 15. SOTO PADANG terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori 15. SOTO PADANG.

LihatTutupKomentar

ads1

close