ads2

ads3

Panduan membuat Sate Padang

Sate Padang ~Sate padang is a speciality satay from Minangkabau cuisine, made from beef cut into small cubes with spicy sauce on top. Its main characteristic is the thick yellow sauce made from rice flour mixed with beef and offal broth, turmeric, ginger, garlic, coriander, galangal root, cumin, curry powder and salt. In Medan, many Sate Padang use not only beef but also chicken and lamb. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next merupakan gambar tentang Sate Padang yang bisa kamu jadikan wawasan.

Sate Padang Sate Padang is a specialty beef satay from West Sumatra served in aromatic curry-like thick sauce. There are many different kinds of sate/satay from different regions in Indonesia alone. One of my favorites is Sate Padang, from, needless to say, Padang (West Sumatra). kamu mampu membuat Sate Padang mengfungsikan 19 bahan 9 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Sate Padang

  1. Silahkan sobat persiapkan 250 gr daging sapi.
  2. Persiapkan Air perasan jeruk nipis.
  3. Anda butuh 6 siung bawang merah.
  4. Siapkan juga 3 siung bawang putih.
  5. Sobat juga memerlukan 2 buah cabe merah besar.
  6. Silahkan sobat persiapkan 7 buah cabe rawit.
  7. Kamu membutuhkan 1/2 ruas jari kunyit.
  8. Anda butuh 1/2 ruas jari jahe.
  9. Kamu siapin 1/2 ruas jari lengkuas (Geprek).
  10. Sobat juga memerlukan 2 lembar daun salam.
  11. Silahkan kamu siapkan 1 lembar daun jeruk.
  12. Sobat juga memerlukan 1 batang serai (Geprek).
  13. Siapkan juga 2 butir cengkeh.
  14. Kamu siapin 1 butir kemiri.
  15. Anda perlu Sejumput ketumbar.
  16. Selain itu juga tambahkan Sejumput jinten.
  17. Silahkan sobat persiapkan Secukupnya garam, gula, lada bubuk dan kaldu jamur.
  18. Anda membutuhkan 1 sdt tepung maizena (larutkan dengan air).
  19. Siapkan juga 400 ml air (air kaldu rebusan daging juga boleh).

Sate Padang is typically sold as street food in push cart in Indonesia. COM - Sate Padang ini adalah sebutan untuk tiga jenis varian sate di Sumatera Barat, yaitu Sate Padang, Sate Padang Panjang dan Sate Pariaman. Sate Padang memakai bahan daging sapi, lidah atau jerohan (jantung, usus, dan tetelan) dengan bumbu kuah kacang kental (mirip bubur) ditambah cabai yang banyak sehingga rasanya menjadi pedas. Sate Padang panjang dibedakan dengan kuah satenya yang berwarna kuning, sedangkan sate Padang Pariaman kuahnya berwarna merah.

Intruksi cara membuat Sate Padang

  1. Cuci daging lalu beri air perasan jeruk nipis. Diamkan 10 menit dan cuci lagi hingga bersih..
  2. Didihkan air. Rebus daging hingga empuk dan matang. Jika sudah empuk, potong daging menjadi kotak - kotak.
  3. Haluskan bumbu : bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabe merah, kunyit,ketumbar,jinten,kemiri,dan jahe..
  4. Tumis bumbu halus bersama daun jeruk, daun salam, sereh dan lengkuas hingga harum.Lalu masukkan irisan daging. Aduk rata supaya bumbu meresap..
  5. Tambahkan air (boleh pakai air kaldu rebusan daging). Masukkan garam,gula,cengkeh, merica bubuk dan kaldu jamur. Aduk rata dan cicipi rasa. Masak hingga mendidih dan kuah agak menyusut..
  6. Setelah mendidih, pisahkan kuah dengan daging. Tusukkan daging pada tusukan sate..
  7. Panaskan teflon / bakaran sate dan bakar daging hingga matang dan agak gosong (sesuai selera).
  8. Untuk kuah sate : Panaskan kembali sisa kuah bumbu daging. Tambahkan larutan maizena. Aduk hingga kuah agak mengental. Jika terlalu kental bisa ditambahkan air. Masak sebentar dan angkat..
  9. Sajikan sate dengan kuahnya..

Sate Padang adalah sebutan untuk tiga jenis varian sate di Sumatra Barat, yaitu Sate Padang, Sate Padang Panjang dan Sate Pariaman. Sate Padang memakai bahan daging sapi, lidah, atau jerohan (jantung, usus, dan tetelan) dengan bumbu kuah kacang kental (mirip bubur) ditambah cabai yang banyak sehingga rasanya pedas. Sate Padang Panjang dibedakan dengan kuah sate nya yang berwarna kuning. Resep sate padang adalah salah satu jenis masakan khas dari daerah Minang yang menggunakan kuah sate kental yang legit dan lezat rasanya. Berbeda dengan resep sate madura ataupun ponorogo, kuah khas dari daerah Sumatera Barat ini kelihatan lebih kental dengan aroma rempah yang kuah.

Begitulah pembahasan Sate Padang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sate Padang.

LihatTutupKomentar

ads1

close