ads2

ads3

Panduan membuat Resep tongseng

Resep tongseng ~Inilah bahan bumbu tongseng dan resep tongseng ayam, kambing, dan daging sapi serta dilengkapi dengan petunjuk lengkap cara membuat masakan tongseng yang spesial enak dan komplit. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh menggiurkan. Resep Tongseng - Olahan daging memang selalu menjadi favorit berbagai kalangan. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Resep tongseng yang bisa sobat jadikan wawasan.

Resep tongseng Resep tongeng ayam - tongseng merupakan masakan tradisional yang lezat yang biasanya menggunakan daging kambing (Resep Tongseng kambing). Resep Tongseng Kambing - Tongseng merupakan makanan yang mirip dengan gulai tapi bumbunya lebih tajam dan daging yang digunakan masih melekat pada tulang. Resep Tongseng Kambing - Tongseng merupakan salah satu kuliner nusantara yang mirip dengan gulai, hanya saja bumbu tongseng lebih terasa kuat di lidah. kamu bisa membuat Resep tongseng menggunakan 18 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Resep tongseng

  1. Selain itu juga tambahkan 500 gr daging potong2 kotak (sengkel /sandung lamur / sirloin).
  2. Silahkan kamu siapkan 5 bh tomat ijo iris.
  3. Anda butuh 1 bh tomat merah iris.
  4. Siapkan juga Sejempol lengkuas keprek.
  5. Kamu membutuhkan 2 btg sereh geprek.
  6. Kamu butuh 12 lbr daun jeruk.
  7. Siapkan juga 3 lbr daun salam.
  8. Silahkan sobat siapkan 1 batang kecil kayu manis.
  9. Selain itu juga tambahkan 200 ml santan instan + 800 ml air.
  10. Sobat juga memerlukan 4 sdm kecap manis.
  11. Silahkan sobat persiapkan sesuai selera Rawit iris, kol.
  12. Kamu membutuhkan Bumbu halus :.
  13. Silahkan sobat siapkan 7 bh bwg putih.
  14. Silahkan kamu persiapkan 12 bh bwg merah.
  15. Silahkan sobat siapkan 2 cm kunyit.
  16. Anda Memerlukan 5 bh kemiri sangrai.
  17. Anda perlu 1 sdm ketumbar sangrai.
  18. Anda butuh 1/2 biji pala.

Selain itu, tongseng dibuat dari daging. Resep tongseng daging kambing - Makanan Khas Indonesia yang paling digemari Selain Sate, Gulai, soto serta tongseng. Tongseng adalah makanan yang mirip dengan gulai, namun bedanya bumbu di. Lihat juga resep Tongseng Kambing enak lainnya!

Intruksi cara membuat Resep tongseng

  1. Siapkan bumbu2, dan Blender bumbu halus.
  2. Tumis bumbu halus sampai wangi dan matang, masukkan sereh, lengkuas, salam, daun jeruk, kayu manis, tumis kembali.
  3. Masukkan daging, aduk sampai berubah warna, masukkan santan, rebus sampai daging stengah empuk.
  4. Masukkan garam, gula, kexap manis, didihkan kembali. Sesaat sebelum diangkat, masukkan kol, tomat, rawit, masak sebentar,.

Resep tongseng ayam Tongseng merupakan makanan sejenis gulai khas dari kota Solo. ciri khas dari tongseng yaitu campuran potongan kol dan tomat di kuah tongseng. Aplikasi Resep Tongseng ini merupakan aplikasi yang berisi berbagai macam resep dan jenis makanan yang banyak digemari oleh semua kalangan. Selain diolah menjadi sate, daging kambing juga nggak kalah Endeus lho kalau dibuat menjadi tongseng. Yang pasti mudah simpel dan bisa kamu praktikan. Resep Tongseng Kambing Enak Jempolll bener.

Begitulah pembahasan Resep tongseng terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Resep tongseng.

LihatTutupKomentar

ads1

close