ads2

ads3

Panduan membuat Kolak bola ketan Rainbow

Kolak bola ketan Rainbow ~Candil Pop Ice Pelangi thailand/Biji Salak Rainbow. Campurkan larutan pop ice tadi ke tepung ketan sedikit demi sedikit hingga jadi adonan padet. Ada DI warakas kolak sumsum biji salak ketan hitam es kenyot. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya adalah gambar seputar Kolak bola ketan Rainbow yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Kolak bola ketan Rainbow Resep Kolak Bola Ketan Enak, Cocok Untuk Menu Buka Puasa Sore Ini. Resep Kolak Bola Ketan yang manis dan legit ini selalu bisa diandalkan untuk menu buka puasa nanti. Tambahan beras ketan hitam akan menambah manfaat pada sajian kolak pisang anda. kamu sanggup membuat Kolak bola ketan Rainbow mengfungsikan 9 bahan 5 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Kolak bola ketan Rainbow

  1. Silahkan kamu persiapkan 250 gr tepung ketan.
  2. Sediakan 150 gr gula halus (saya skip karna ga suka manis).
  3. Silahkan kamu persiapkan Secukupnya pewarna makanan.
  4. Silahkan kamu persiapkan Bahan kuah 👇.
  5. Anda membutuhkan 400 ml susu UHT plain.
  6. Anda butuh 2 sachet SKM putih.
  7. Anda butuh 200 ml santan kara.
  8. Kamu membutuhkan Daun pandan simpul.
  9. Persiapkan Sejumput garam.

Dalam bahan dan cara pembuatannya cukup sederhana sama dengan membuat kolak pada umumnya. Dinamakan uli ketan atau jadah ketan karena menggunakan beras ketan sebagai bahan utamanya. Banyak kue tradisional nusantara yang dapat menggandeng tepung ubi ungu dalam pembuatannya, di antaranya kue bola ungu, bakpao tepung ubi ungu isi ubi ungu, dan kue talam tepung ubi ungu. Satu bagian beri pewarna hijau. satu bagian beri pewarna merah dan satu bagian beri warna kuning, aduk sampai.

Langkah cara membuat Kolak bola ketan Rainbow

  1. Campur ketan dan gula halus, beri air pewarna sedikit demi sedikit hingga adonan kalis, lalu bentuk bola2.
  2. Siapkan air mendidih, masukkan bola2 hingga mengapung, angkat lalu celupkan di air biasa (tidak dingin, tidak hangat) sisihkan..
  3. Nb : setiap bola2 di masak sendiri2 sesuai warna ya bun, jangan di gabung rebusnya.
  4. Masak semua bahan kuah hingga mendidih tes rasa, lalu masukkan bola2, diamkan sebentar dan matikan.
  5. Sajikan dgn nata de coco, es batu atau dinginkan dahulu di kulkas. Segerrr banget kesukaan anak2 😊.

Kolak atau kolek adalah makanan asal Indonesia berbahan dasar pisang atau ubi jalar yang direbus dengan santan dan gula aren. Mungkin ini masih jarang dibuat oleh seseorang. Kolak Ketan Durian Jombang, Kuliner Favorit saat Panen Raya. Tak hanya nikmat dimakan langsung, durian juga bisa diolah menjadi aneka kuliner yang lezat. Ada banyak kreasi kolak singkong kuah santan yang dapat dibuat untuk menu buka puasa.

Begitulah pembahasan Kolak bola ketan Rainbow terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Kolak bola ketan Rainbow.

LihatTutupKomentar

ads1

close