ads2

ads3

Panduan memasak Tongseng daging kambing kecap pedas

Tongseng daging kambing kecap pedas ~Resep Tongseng Kambing Pedas Kecap Kali ini Bu Yuni akan membagikan resep memasak daging kambing dengan mudah, sederhana, simpel dan praktis tapi juga lezat. Daging kambing, lengkuas, jahe, cabe rawit, cabe merah, daun jeruk purut, tomat, daun salam, garam, gula, merica, ketumbar, kecap. Potong potomg daging gambing sesuai selera, rebus daging tambahkan jaeh geprek dan daun jeruk purut. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Tongseng daging kambing kecap pedas yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Tongseng daging kambing kecap pedas Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh menggiurkan. Penyuka pedas bisa menggerus langsung cabe rawit utuhnya di piring. kamu mampu membuat Tongseng daging kambing kecap pedas menggunakan 8 bahan 4 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Tongseng daging kambing kecap pedas

  1. Silahkan kamu persiapkan 500 gram daging kambing.
  2. Kamu membutuhkan 2 bungkus kecap manis (yg hrga 1000 an.
  3. Silahkan sobat siapkan 2 butir baput.
  4. Kamu membutuhkan 3 butir bamer.
  5. Anda membutuhkan 20 biji rawit (sesuai selera).
  6. Anda membutuhkan 1 sdt garam.
  7. Sobat juga memerlukan 1 bungkus masako.
  8. Siapkan juga 1 sdm gula pasir.

Tongseng daging sapi menggunakan bahan daging bagian mana saja, bahkan dengan tetelan daging sapi juga cukup lezat. Sedangkan pada tongseng ayam bisa menggunakan semua bagian daging ayam yang di potong potong lebih kecil dari pada saat anda membuat potongan daging ayam. Tongseng daging kambing sejatinya berasal dari Boyolali, Jawa Tengah. Kalau pernah menyambangi kota ini, kamu akan melihat patung pedagang tongseng yang menjadi ikon kota yang letaknya dekat dengan Solo ini.

Langkah cara memasak Tongseng daging kambing kecap pedas

  1. Iris daging sesuai selera kemudian cuci bersih, tiriskan.
  2. Bumbu halus..haluskan....
  3. Siapkan wajan, beri minyak lalu tumis bumbu hingga harum..kemudian masukan daging yg sudh d tiriskan..aduk rata,,beri 1 bungkus kecap,klo kecap kurang bisa d tambah lagi..klo saya tambh 1/2 bungkus lagi...aduk rata.
  4. Masukan air sampai daging terendam...lalu ungkep hingga air menyusut tinggal sedikit..lalu beri masako, gula, garam,,icip"....masak sebentar kemudian angkat...dan sajikan.....

Tongseng kemudian semakin populer ke seluruh pelosok Nusantara dan biasanya. hidangan tongseng daging sapi ini bisa dijadikan alternatif untuk bisa mencicipi nikmatnya olahan tongseng. Inilah yang unik dari tongseng daging sapi. Hidangan ini memberikan rasa dan selera yang berbeda bagi anda yang tidak terlalu senang dengan aroma daging kambing atau rasa daging. Daging kambing memang sangat nikmat untuk diolah menjadi kuliner yang lezat. Memasak tongseng juga dapat menggunakan bahan dasar daging kambing.

Begitulah pembahasan Tongseng daging kambing kecap pedas terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Tongseng daging kambing kecap pedas.

LihatTutupKomentar

ads1

close