ads2

ads3

Panduan memasak Asinan Buah Lokal Segar

Asinan Buah Lokal Segar ~Liat buah²an lokal yang seger² dan beraneka warna. Biasanya saya bikin lotis atau rujak. Kali ini saya bikin asinan, recook resepnya mba ricke ordinary kitchen. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya merupakan gambar seputar Asinan Buah Lokal Segar yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Asinan Buah Lokal Segar Biasanya saya bikin lotis atau rujak. Kali ini saya bikin asinan, recook resepnya mba ricke ordinary kitchen. Cocok banget kaaan, habis makan daging²an yang berlemak, segerin dengan makan asinan buah. #BancakanOnlineBar. anda bisa memasak Asinan Buah Lokal Segar gunakan 12 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Asinan Buah Lokal Segar

  1. Anda butuh Buah²an :.
  2. Kamu perlu 2 buah jambu air bagi 8.
  3. Siapkan juga 1/2 buah jambu kristal iris tipis.
  4. Sobat juga memerlukan 1/2 buah mentimun buang biji iris².
  5. Persiapkan 1 buah kedondong.
  6. Kamu membutuhkan 1/4 buah nanas iris².
  7. Sediakan juga Kuah :.
  8. Anda membutuhkan 200 ml air.
  9. Anda perlu 3 buah cabai merah keriting haluskan.
  10. Anda butuh 1 buah jeruk nipis.
  11. Persiapkan 80 gram gula pasir.
  12. Persiapkan 1/3 SDM garam.

Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Sesuai dengan namanya, asinan buah memiliki cita rasa asin yang bercampur segar dan asam karena buah yang dipakai. Adapun buah yang sering digunakan untuk membuat asinan ialah nanas, timun, bengkuang, kedondong, mangga muda dan salak. Selain asin, legit, dan asam, asinan buah juga bisa dihidangkan dengan citarasa pedas sesuai selera.

Langkah cara membuat Asinan Buah Lokal Segar

  1. Masukkan kedalam panci cabai, gula, garam. Rebus dengan api sedang. Bila sudah mendidih kecilkan api. Masak sekitar 5 menit agar cabai tidak langu. Matikan api. Dinginkan. Setelah dingin masukkan air jeruk nipis. Aduk² lalu saring..
  2. Siapkan buah²an..
  3. Tuang kuah ke dalam irisan buah. Lalu diamkan dalam kulkas selama beberapa jam atau semalam agar bumbu meresap..
  4. Ini adalah asinan buah setelah didiamkan dalam kulkas selama 6 jam. Airnya nampak bertambah karena kandungan air dalam buah²an tadi keluar..

Resep Asinan Buah - Asinan adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran yaitu melalui pengasinan dengan garam atau pengasaman dengan cuka. Bahan yang digunakan untuk membuat asinan bisa dari buah-buahan dan sayuran. Istilah asin di sini memiliki arti proses pengawetan dengan merendam buah atau sayur dalam larutan campuran air dan garam. Asinan buah merupakan salah satu kuliner olahan berbahan dasar buah-buahan. Buah-buahan yang digunakan pun sesuai selera.

Begitulah pembahasan Asinan Buah Lokal Segar terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Asinan Buah Lokal Segar.

LihatTutupKomentar

ads1

close