ads2

ads3

Cara memasak Kripik Kentang Bawang Putih

Kripik Kentang Bawang Putih ~Siapa yang tidak suka Sambal Keripik Kentang Kering, apalagi bagi pecinta pedas. Tak sedikit yang memilih Sambal Keripik Kentang Kering sebacai cemilan. Padahal, disantap dengan nasi hangat saja, kudapan ini sudah terasa nikmat. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar seputar Kripik Kentang Bawang Putih yang bisa sobat jadikan contoh.

Kripik Kentang Bawang Putih Kemudian taburi dengan keripik kentang dan seledri, serta sambal, dan perasan air jeruk nipis. Kentang, Kaldu bubuk/garam/bubuk bawang putih (opsional), Minyak goreng Mimih_Kireina. Bawang putih halus/tumbuk secukupnya Dirumah lagi banyak kentang dan terpintas dipikiran ku untuk membuat kerupuk /keripik kentang putih khas Kota batu-malang jatim, kerupuk/keripik homemade ini. kamu mampu membuat Kripik Kentang Bawang Putih pakai 3 bahan 3 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Kripik Kentang Bawang Putih

  1. Kamu siapin 1 kg kentang.
  2. Kamu siapin 5 siung bawang putih.
  3. Persiapkan Minyak goreng.

Membuat keripik kentang kering (Foto : Instagram@rahasiadapursedap) JAKARTA, iNews.id - Kentang menjadi salah satu umbi-umbian yang bisa diolah menjadi makanan lezat. Bagi Anda yang tertarik, keripik kentang ini juga bisa dibuat sendiri di rumah. Cara membuat keripik kentang yang renyah dan lezat pun cukup mudah. Begitu juga dengan bahan-bahan yang digunakan.

Step by step cara membuat Kripik Kentang Bawang Putih

  1. Kupas kentang dan iris tipis. Bisa juga pakai alat kupas kentang untuk mendapatkan hasil irisan kentang yang tipis. Cuci bersih hingga airnya bening. Rendam kentang dan diberi garam sedikit minimal 1/2 jam.
  2. Goreng kentang dengan api sedang hingga kekuningan. Bawang putih juga goreng kering..
  3. Kedua bahan tersebut jika sudah kering masukkan ke dalam toples. Jika rasa asinnya kurang bisa tambahkan garam sedikit. Bisa tambahkan gula pasir juga sedikit jika suka. Bisa buat cemilan, bisa juga buat lauk. Selamat mencoba.. 😊🙏🙏.

Bisa tambahkan cabe yang digoreng kering juga. Berhubung saya cuman ada kentang, jadi kentang aja Bainii Bainii. Merica bubuk : ± ½ sendok teh. Garam halus : ± ½ sendok teh. Campurkan semua bahan bumbu hingga merata.

Begitulah pembahasan Kripik Kentang Bawang Putih terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Kripik Kentang Bawang Putih.

LihatTutupKomentar

ads1

close