ads2

ads3

Tutorial membuat Tongseng Ayam

Tongseng Ayam ~Resep Tongseng Ayam Paling Maknyus - Siapa bilang masak tongseng hanya bisa Anda sajikan dari olahan daging kambing saja. Daging ayam juga bisa dibuat tongseng, tentu saja bisa Anda nikmati karena rasanya tak kalah maknyus dan gurih, terutama untuk Anda yang tidak suka atau kurang bisa menikmati olahan daging kambing. Lihat juga resep Tongseng ayam enak lainnya! Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar seputar Tongseng Ayam yang dapat kamu jadikan ide.

Tongseng Ayam Dan ternyata ga susah juga karna sudah punya blender, tinggal siapin bahan trus diblender deh 😆 Hasilnya ternyata enak banget ga kalah sama tongseng ayam beli diluar. Resep Tongseng Ayam - Tongseng ayam adalah salah satu makanan khas yang sejenis dengan gulai, tetapi memiliki bumbu yang rasanya lebih "tajam". Ada beragam jenis tongseng dari berbagai daerah di Indonesia, dan berikut beberapa resep tongseng ayam khas Indonesia yang bisa kamu hidangkan ke keluarga di rumah. anda dapat membuat Tongseng Ayam pakai 16 bahan 6 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Tongseng Ayam

  1. Kamu butuh 200 gram ayam fillet.
  2. Silahkan kamu persiapkan 1 liter air.
  3. Silahkan kamu siapkan 8 siung bawang merah.
  4. Kamu perlu 3 siung bawang putih.
  5. Kamu perlu 1 sdt ketumbar, (Di sangria).
  6. Siapkan juga 3 buah kemiri (Di sangrai).
  7. Selain itu juga tambahkan 1 ruas kunyit.
  8. Anda perlu 1/2 ruas jahe.
  9. Anda Memerlukan 1 ruas lengkuas (geprek).
  10. Anda Memerlukan Secukupnya santan.
  11. Anda membutuhkan Secukupnya garam Dan penyedap Rasa.
  12. Selain itu juga tambahkan 1 sdt gula pasir.
  13. Kamu perlu Secukupnya kecap.
  14. Kamu siapin 3 buah cabai merah.
  15. Kamu butuh 2 lembar daun salam & daun jeruk.
  16. Kamu siapin Secukupnya minyak sayur.

Tongseng mungkin agak sedikit asing buat masyarakat kita. Mungkin kita lebih kenal dan terbiasa dengan gulai ayam, resep semur ayam, soto, sop ataupun sayur lodeh yang lebih familiar kedengarannya dan lebih sering dihidangkan di rumah. Tetapi kalau sudah mencoba salah satu resep masakan jawa tengah ini pasti akan ketagihan. Resep Tongseng Ayam - Banyak orang di luar sana bertanya, bagaimana sih cara membuat resep tongseng ayam yang enak dan nikmat?

Intruksi cara memasak Tongseng Ayam

  1. Haluskan bawang merah & putih, kemiri, ketumbar, kunyit, jahe & cabai..
  2. Panaskan minyak kemudian tumis bumbu yang sudah Di haluskan hingga harum, masukkan lengkuas, daun salam & daun jeruk..
  3. Jika sudah harum, masukkan potongan Ayam, aduk2 hingga ayam berubah warna.
  4. Masukkan santan aduk lagi kemudian masukkan air.
  5. Biarkan mendidih, kemudian masukkan garam, penyedap Rasa & kecap, aduk hingga merata..
  6. Tes Rasa & Tongseng siap d santap.

Jadi memang banyak orang sudah mengenal makanan tongseng ayam tapi belum mengetahui resepnya. Tongseng is an Indonesian goat meat, mutton or beef stew dish in curry-like soup with vegetables and kecap manis (sweet soy sauce). Tongseng is commonly found in Indonesian region of Central Java; from Surakarta to Yogyakarta. However, it is believed that dish was originated from Klego district in Boyolali, Central Java. Tongseng, tipikal comfort food dengan rasa yang meresap dan kaya akan bumbu.

Begitulah pembahasan Tongseng Ayam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Tongseng Ayam.

LihatTutupKomentar

ads1

close