ads2

ads3

Tutorial membuat Nasi Jagung Goreng

Nasi Jagung Goreng ~Nasi goreng jagung kemangi Dengan bumbu sederhana. Jagung yang digunakan adalah jagung yang sudah tua biasa disebut dengan jagung pipil. Nasi Jagung dalam resep kali ini dinikmati bersama dengan urap sayuran, lodeh tahu dan tempe, ikan asin goreng tepung, bakwan jagung dan sambal bajak. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Nasi Jagung Goreng yang dapat kalian jadikan ide.

Nasi Jagung Goreng Masak sampai matang dan bumbu tercampur rata. Kocok telur dan goreng sesuai selera (bisa didadar atau orak-arik. Alhmdllh punya kebun sendiri jd bs ikutan panen jagung 😊.seperti biasa karena lg panen jagung, nasinya ikutan jagung juga 🌽. kamu dapat memasak Nasi Jagung Goreng menggunakan 10 bahan 3 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Nasi Jagung Goreng

  1. Silahkan kamu persiapkan 1 piring nasi jagung.
  2. Kamu perlu 3 lmbr sawi putih, potong2.
  3. Kamu membutuhkan Bumbu Halus :.
  4. Silahkan kamu siapkan 7 btr bawang merah.
  5. Kamu perlu 3 siung bawang putih.
  6. Kamu siapin 2 bh cabe merah.
  7. Sediakan juga 7 bh cabe rawit.
  8. Silahkan sobat siapkan 1 lmbr daun jeruk.
  9. Kamu butuh secukupnya Garam, penyedap.
  10. Kamu perlu Pelengkap : sambal goreng tahu tempe, kerupuk udang(g ke foto).

Lumayan lah pengganti nasi beras + rendah karbo + hemat biaya 😅.oia rasa nasi jagungnya menurut saya lebih gurih yg putih drp. Ini nasi goreng favorit keluarga saya, terutama kakak dan ibu. Kalau mau masak nasi goreng selalu minta ditambah nasi jagung. Ini resep nasgor jaman penjajahan dulu karena nasi biasa masih mahal dan mayoritas penduduk Jawa Tengah makanan pokoknya nasi jagung, jadi kalau mau nasi goreng musti dic.

Step by step cara membuat Nasi Jagung Goreng

  1. Tumis bumbu halus smp harum, masukkan sawi aduk rata.
  2. Masukkan nasi, sambal goreng, garam, penyedap, aduk rata.
  3. Sajikan nasi jagung goreng dengan kerupuk udang.

Nasi Jagung yang telah matang dapat disantap dengan lauk pauk seperti urap, ikan asin, tempe goreng, tahu goreng, bakwan jagung, sayur lodeh tahu, sambal bajak, rempeyek, dan lain sebagainya. Kami telah rangkum resep nasi Jagung lengkap dengan lauk pauknya yang berupa bakwan jagung, sayur lodeh tahu tempe, urap, ikan asin goreng, serta sambal bajaknya. Sarapan pagi ahad. goreng nasi + jagung. jadilah nasi goreng jagung. hehe. kes nak habiskan jagung yg abang beli. sebelum tu. separuh darinya dah dibuat cucur jagung utk sarapan pagi Jumaat yg lepas. Pisang goreng (fried banana in Indonesian/Malay) is a snack made of banana or plantain, covered in batter or not, being deep fried in hot cooking oil, and is popular in Indonesia, Malaysia, Singapore, and Brunei. Pisang goreng is most often associated with Indonesia, and indeed the country has the largest variety of pisang goreng recipes.

Begitulah pembahasan Nasi Jagung Goreng terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Jagung Goreng.

LihatTutupKomentar

ads1

close