ads2

ads3

Tutorial membuat Kue pancong isi unti gula merah

Kue pancong isi unti gula merah ~*Inti gula merah Kelapa parut Gula merah Gula pasir (Saya brown Sugar Garam Daun pandan Air Daun untuk membungkus*Untuk cara buatnya tonton videonya sampai Selesai ya. *Terima kasih yang sudah menonton Like dan komen Share SUBSCRIBE *Thanks for Watching *Sayang kalian. Jadi video kali ini kita mau membuat Kue Dadar Gulung Pandan isi Gula Merah. Resep Kue Dadar Gulung Pandan Bahan - bahan. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Kue pancong isi unti gula merah yang dapat sobat jadikan contoh.

Kue pancong isi unti gula merah Kue basah yang satu ini merupakan jajanan pasar tradisional yang saya sukai. Kali ini saya padukan dan tampilan berbeda untuk rasa di jamin uenak. ** Cara membuat inti kelapa : Campurkan semua bahan masak di penggorengan masak dengan api kecil masak sampai gula larut dan kelapa matang. Lidah anda akan dimanjakan ketika menyantapnya. kamu dapat membuat Kue pancong isi unti gula merah pakai 10 bahan 3 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Kue pancong isi unti gula merah

  1. Kamu membutuhkan 500 gr tepung beras.
  2. Anda Memerlukan 3 sdm tapioka.
  3. Anda butuh 1 liter santan.
  4. Kamu perlu 2 lembar daun pandan.
  5. Sobat juga memerlukan 1 butir Kelapa muda.
  6. Sediakan 100 gr Gula pasir.
  7. Sediakan juga 1/4 sdm vanili bubuk.
  8. Sediakan secukupnya Garam.
  9. Silahkan kamu persiapkan Mentega utk olesan.
  10. Silahkan kamu persiapkan Isian : unti kelapa gula merah.

Resep kue klepon pandan isi gula merah ini patut anda coba buat di rumah, aroma Cara membuatnya praktis dan sederhana, di bawah ini kami sajikan resep dan cara membuat kue klepon pandan isi gula merah yang enak dan praktis untuk anda semua. Description: Kue putu isi gula merah. Lubangi bagian tengah adonan kemudian masukkan gula jawa secukupnya. Kemudian tutupi sisanya dengan adonan tepung beras hingga cukup penuh, ratakan.

Langkah cara memasak Kue pancong isi unti gula merah

  1. Kukus kelapa muda yg sudah diparut tambahkan daun pandan sisihkan.
  2. Santan,garam,gula,vanili bubuk direbus dan aduk2 hingga suam" kuku campur dengan tepung beras dan tapioka masukan kukusan kelapa muda parut. Diamkan selama 15 menit.
  3. Cetakan olesi dengan mentega satu pe satu tuang adonan setengah cetakan masukan unti kelapa dan tuang lagi sampai memenuhi cetakan masak hingga 15 menit..

Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and coconut-based batter and cooked in a special mold pan. Semua bahan kue lumpang gula merah dimasak dengan api sedang sampai gula merah hancur, setelah itu tunggu sampai dingin. Kalau melihat sejarahnya, resep kue pancong ini berasal dari daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Untuk tempatnya sendiri masih simpang siur karena di Buat beberapa diantara kita mungkin masih dengan mudah bisa menemukan penjual kue pancong ini disekitar rumah atau sekolahan anak anak. Kue di Indonesia biasanya dikategorikan berdasarkan kadar airnya, yaitu kue basah dan kue kering.

Begitulah pembahasan Kue pancong isi unti gula merah terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue pancong isi unti gula merah.

LihatTutupKomentar

ads1

close