ads2

ads3

Tutorial memasak Sosis solo

Sosis solo ~Sosis Solo adalah makanan khas dari Kota Solo propinsi Jawa Tengah yang terbuat dari daging sapi atau ayam digiling kemudian dibungkus dengan dadar telur. Makanan ini diadopsi dari sosis pada zaman penjajahan Belanda yang kemudian diubah dan disesuaikan dengan bumbu dan gaya lokal. Lihat juga resep Kulit Sosis Solo enak lainnya! Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Next adalah gambar mengenai Sosis solo yang dapat Anda jadikan wawasan.

Sosis solo App Berisi Info Повторяю sosis соло енак, sosis soo goreng dan sosis соло басах. Resep Sosis Solo Goreng Isi Daging Sederhana Spesial isi daging Asli Enak Untuk Jualan. Sosis solo ini sangat unik karena memiliki macam-macam aneka isi berupa daging sapi giling, sosis Solo. anda sanggup memasak Sosis solo mengfungsikan 21 bahan 7 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Sosis solo

  1. Anda Memerlukan cara buat isinya.
  2. Silahkan sobat persiapkan 1/4 dada ayam filet.
  3. Persiapkan 5 bawang merah.
  4. Kamu siapin 4 bawang putih.
  5. Sobat juga memerlukan Kemiri,.
  6. Sediakan ketumbar,.
  7. Silahkan kamu siapkan lada bubuk,.
  8. Silahkan sobat persiapkan secukupnya garam ().
  9. Sediakan 1 ruas jahe.
  10. Silahkan sobat persiapkan Penyedap rasa (royco).
  11. Kamu perlu Kecap manis.
  12. Kamu membutuhkan Daun jeruk.
  13. Siapkan juga Lengkuas.
  14. Silahkan kamu persiapkan Sereh.
  15. Silahkan kamu siapkan Daun salam.
  16. Sobat juga memerlukan Cara buat kulit lumpia.
  17. Anda Memerlukan 1/4 terigu segitiga.
  18. Silahkan kamu siapkan 3 buah telur.
  19. Sobat juga memerlukan Garam.
  20. Sobat juga memerlukan Minyak goreng.
  21. Kamu perlu Air mineral.

Maaf weekend kemaren blong lagi nggak bisa posting. Kemaren ada syuting di dapurku bersama produk Medina, produk baru pernak pernik dapur yang oke banget. Isian sosis solo biasanya terbuat dari fillet daging ayam yang disuwir-suwir dan dimasak bersama Ada juga sosis solo yang menggunakan campuran ayam dan tahu atau tahu giling tumis rempah. Berbeda dengan sosis pada umumnya, sosis solo terbuat dari dadar tipis yang diberi isian daging ataupun ayam cincang.

Step by step cara memasak Sosis solo

  1. Rebus ayam sampe empuk,tiriskan sebentar lalu suwir - suwir sesuai selera..
  2. Haluskan.bawang merah,bawang putih,jahe,kemiri,ketumbar,lada..
  3. Setelah halus tumis bumbu masukkan daun jeruk,salam,lengkuas & sereh.tambahkan 100ml air.
  4. Masukkan kecap manis garam & penyedap rasa..
  5. Siapkan wadah buat bahan kulitnya: masukkan terigu,sedikit garam,dan air secukupnya aduk sampe rata,lalu masukkan 2buah telur aduk sampe rata.
  6. Siapkan taplon,olesi sedikit minyak lalu mulai cetak adonan..
  7. Setelah kedua bahan siap..ambil 1 lembar kulit lumpia lalu beri isiannya lipat,celupkan kedalam kocokan telor lalu goreng.setelah itu siap di sajikan.

Pembuatan kulit sosis solo mirip dengan pembuatan kulit risoles. Berbeda dengan sosis pada umumnya, sosis solo terbuat dari dadar tipis yang diberi isian daging ataupun ayam cincang. Kalau kamu ingin mencoba membuat sosis solo sendiri, berikut resep yang. Ada dua cara pengolahan sosis Solo, yaitu sosis basah dan sosis goreng. Review Sosis Solo di Restauran ini

Begitulah pembahasan Sosis solo terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sosis solo.

LihatTutupKomentar

ads1

close