ads2

ads3

Step by step membuat Martabak Telor

Martabak Telor ~Read Customer Reviews & Find Best Sellers. In Indonesia, martabak is mostly sold as streetfood. There is martabak manis (sweet) and martabak telor (savory). Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya adalah gambar mengenai Martabak Telor yang bisa kamu jadikan wawasan.

Martabak Telor This is an Indonesian appetizer recipe. They are delicious comfort food and very easy to prepare. Lihat juga resep Martabak telur kulit lumpia enak lainnya! anda dapat memasak Martabak Telor mengfungsikan 16 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Martabak Telor

  1. Siapkan juga 10 btr telur ayam.
  2. Siapkan juga Bahan kulit martabak:.
  3. Silahkan kamu siapkan 75 gr terigu serbaguna.
  4. Silahkan sobat siapkan 20 gr tepung beras.
  5. Anda butuh 20 gr tepung tapioka.
  6. Silahkan sobat siapkan 1/2 sdt garam.
  7. Silahkan sobat persiapkan 1 btr telor.
  8. Anda perlu 1 gelas air (200-225 ml).
  9. Kamu butuh Bahan tumisan ayam/daging:.
  10. Sobat juga memerlukan 400 gr ayam/daging cincang.
  11. Sediakan 1 sdm bumbu kare.
  12. Sediakan Bahan lainnya:.
  13. Persiapkan 6 batang daun pre, iris halus.
  14. Silahkan kamu siapkan 1 sdt garam.
  15. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt merica bubuk.
  16. Sediakan juga 1 sdt kaldu bubuk.

Martabak orins kali ini tidak hanya memberikan martabak manis, tapi juga memberikan anda paduan berbagai rasa lain yang kaya di dalam martabak telor itu sendiri. Kami memadukan kulit martabak telur dengan isi yang tidak biasa sehingga menjadi kombinasi martabak yang unik dan punya rasa asin yang lezat. Resep Martabak Telur - Martabak telur menjadi salah satu menu favorit bagi semua kalangan. Hampir semua orang menyukai sajian ini khususnya pada waktu malam hari ketika hujan sedang turun.

Langkah cara membuat Martabak Telor

  1. Campur semua bahan kulit martabak, aduk rata dengan whisker. Buat dadar. (1 resep ini jadi 10 lembar dgn Teflon ukuran 22cm)..
  2. Tumis ayam/daging cincang dengan sedikit margarin. Setelah ayam berubah warna, masukkan bumbu kare. Aduk rata, setelah agak kering matikan api. Masukkan daun pre dan bumbu lainnya. Sesuaikan bumbu dengan bumbu kare karena ada bumbu instan yg sudah asin. Aduk rata, bagi jadi 10 bagian..
  3. Dalam mangkok, masukkan 1 btr telor dan 1/10 tumisan ayam. Kocok rata. Siapkan mangkok lagi, beri 2 sdm minyak, ratakan (ini fungsinya supaya nanti mudah memasukkan martabak ke penggorengan). Letakkan 1 lembar kulit martabak di atasnya. Beri isian telor. Lalu lipat seperti di gambar..
  4. Panaskan wajan yg sudah diberi minyak. Lalu masukkan martabak perlahan. Gunakan api yg agak kecil biar matang merata. Goreng hingga coklat keemasan. Balik perlahan dengan bantuan 2 spatula..
  5. Hidangkan☺. Supaya lebih mantap beri lombok ijo dan acar timun..

Martabak yang baru diangkat dari penggorengan sangat cocok untuk menemani waktu bersantai bersama dengan orang-orang tersayang. Berikut ini aneka resep martabak telur yang bisa dijadikan referensi […] Salah satu street food fenomenal di Indonesia ini memang sangat populer. Sajian ini biasa dijual berdampingan dengan martabak manis atau terang bulan. Versi asli dari martabak telur ini menggunakan telur bebek sebagai isiannya. Tapi sekarang banyak juga yang menyediakan telur ayam.

Begitulah pembahasan Martabak Telor terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Martabak Telor.

LihatTutupKomentar

ads1

close