ads2

ads3

Step by step membuat Ayam Teriyaki

Ayam Teriyaki ~Ayam teriyaki adalah resep masakan ayam dengan bumbu teriyaki khas Jepang yang enak dan lezat. Seperti juga ayam yakiniku, chicken teriyaki ini juga menggunakan saus spesial khas negara. Hokben merukan salah satu restoran jepang yang menyediakan ayam teriyaki yang rasanya begitu lezat. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Ayam Teriyaki yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Ayam Teriyaki Resep cara membuat ayam teriyaki, salah satu menu khas asia yang populer di Indonesia. Rasa gurih manisnya, benar-benar cocok di lidah. Jika kamu sangat suka, tidak perlu selalu beli di restoran ya. anda sanggup memasak Ayam Teriyaki pakai 15 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Ayam Teriyaki

  1. Anda perlu 1/2 ekor ayam, potong2 kecil (boleh pake fillet).
  2. Persiapkan 1/2 bawang bombay, potong memanjang.
  3. Silahkan kamu persiapkan 2 sdm margarin/mentega utk menumis.
  4. Silahkan sobat siapkan 1 buah cabe merah besar, iris serong.
  5. Persiapkan secukupnya garam.
  6. Anda butuh secukupnya gula.
  7. Silahkan sobat siapkan secukupnya Penyedap rasa.
  8. Silahkan sobat persiapkan Biji wijen sangrai utk taburan.
  9. Persiapkan Saos utk marinasi ayam.
  10. Kamu siapin 4 clove bawang putih, di rajang halus.
  11. Silahkan sobat siapkan 1 sdm minyak wijen.
  12. Sediakan 1 sdm saos tiram.
  13. Selain itu juga tambahkan 2 sdm kecap manis.
  14. Sobat juga memerlukan 1 ruas kecil jahe, cincang halus.
  15. Kamu membutuhkan secukupnya Lada bubuk.

Resep Ayam Teriyaki - Ada banyak sekali makanan olahan ayam yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah. Teriyaki ini sendiri adalah saus yang khas dari negara. Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis. Di Indonesia, saus ini merupakan salah.

Intruksi cara memasak Ayam Teriyaki

  1. Rebus ayam sampai matang, lalu saring dari air kaldunya..
  2. Campurkan semua bahan marinasi dan aduk rata. Lalu tuangkan ke daging ayam sampai tercampur rata. Diamkan beberapa saat..
  3. Tumis margarin/mentega. Masukkan bawang bombay dan cabe merah. tumis sampai agak layu. Masukkan ayam berikut bumbu marinasinya. Beri sedikit air agar tidak kering..
  4. Beri gula, garam dan penyedap rasa. Tes rasa. Angkat dan sajikan..
  5. Tips : Ayam dimasak duluan agar memasak ayam bersama bawang bombay dan cabe tidak perlu lama sehingga bawang bombay dan cabe tidak terlalu layu..

Resep Ayam Teriyaki - Menu makanan Jepang tentunya sangat enak dan pas di lidah. Namun biasanya menu Jepang seperti ayam teriyaki harganya cukup menguras dompet. Ayam teriyaki merupakan hidangan khas Jepang yang dapat anda sajikan ditengah keluarga tercinta. Menu masakan Jepang yang satu ini sayang untuk anda lewati. Teriyaki adalah cara memasak makanan a la Jepang.

Begitulah pembahasan Ayam Teriyaki terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Teriyaki.

LihatTutupKomentar

ads1

close