ads2

ads3

Resep Tongseng Sapi

Tongseng Sapi ~Berbagai resep tongseng terus berkembang hingga terdapat beberapa variasi dari olahan tongseng. Yuk, ikuti cara masak resep tongseng sapi tanpa santan ini! Tetap enak, gurih, dan creamy dengan susu cair sebagai penggantinya. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya adalah gambar mengenai Tongseng Sapi yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Tongseng Sapi Tapi yang umum dijual itu berbahan dasar daging kambing. Rasa pedas manisnya benar-benar menggugah selera. cabe rawit, garam, gula, kecap manis dan tumis hingga harum & daging matang ⓸ Tongseng daging sapi siap disajikan. Tongseng identik dengan daging kambing dengan rasa pedas yang menggoda. kamu dapat memasak Tongseng Sapi mengfungsikan 19 bahan 6 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Tongseng Sapi

  1. Sediakan juga 500 gr daging sapi, potong sesuai selera.
  2. Persiapkan 5 lembar kol.
  3. Sediakan 1 buah tomat.
  4. Anda perlu 4 lembar daun salam.
  5. Anda membutuhkan 1 ruas lengkuas geprek.
  6. Sediakan 1 batang sereh geprek.
  7. Anda Memerlukan 3 cm kayu manis.
  8. Anda perlu 4 sdm kecap manis.
  9. Persiapkan 130 ml santan (kara bungkus kecil).
  10. Silahkan kamu siapkan Secukupnya gula, garam dan penyedap rasa.
  11. Anda butuh Bumbu halus.
  12. Silahkan sobat siapkan 9 butir bawang merah.
  13. Anda perlu 5 butir bawang putih.
  14. Kamu siapin 2 buah cabe merah.
  15. Kamu siapin 15 buah cabe rawit.
  16. Silahkan kamu persiapkan 3 butir kemiri.
  17. Sobat juga memerlukan 2 sdm ketumbar.
  18. Silahkan kamu siapkan 1 sdt merica.
  19. Anda Memerlukan Seruas kunyit.

Tapi tahukah kamu bahwa daging sapi juga bisa diolah menjadi tongseng? Make this classic Central Javanese tongseng sapi that is rich in aroma and has an addicting sweet from Indonesian kecap manis and savory taste on the stove or using Instant Pot pressure cooker. Rasa gurih dari daging sapi berpadu dengan bumbu dan rempah khas tongseng, membuat hidangan ini nikmat tak. Biasanya tongseng di Solo dari daging kambing.

Step by step cara membuat Tongseng Sapi

  1. Haluskan bumbu, tumis bersama, sereh, daun salam, kayu manis dan lengkuas hingga wangi.
  2. Masukkan daging sapi yang sudah dibersihkan, beri air secukupnya. Masak hingga daging empuk..
  3. Potong kol dan tomat, cuci bersih..
  4. Masukkan santan, tambahkan air secukupnya, masak hingga mendidih.
  5. Tambahkan kecap, gula, garam dan penyedap rasa, tes rasa..
  6. Masukkan kol dan tomat, masak sebentar, matikan api..

Untuk kuah, Saya beri santan instant. #PekanInspirasi Sajian Daging khas Daerah, Saya coba buat Tonseng dari daging Sapi. Kedai lesehan kuliner masakan jawa asli. Inilah yang unik dari tongseng daging sapi. Hidangan ini memberikan rasa dan selera yang Nah, hidangan tongseng daging sapi ini bisa dijadikan alternatif untuk bisa mencicipi nikmatnya olahan. Rasa pedas manisnya benar-benar menggugah selera.

Begitulah pembahasan Tongseng Sapi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Tongseng Sapi.

LihatTutupKomentar

ads1

close