ads2

ads3

Resep Tempoyak teri ceker buntut dan lalapan samba lado asam durian

Tempoyak teri ceker buntut dan lalapan samba lado asam durian ~Resep sambal asam durian a.k.a tempoyak ala mama ku. Ini favorit serumah nih, kecuali adk ku yg cowok. Rasa sambal ini asam, manis dan pedas. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Tempoyak teri ceker buntut dan lalapan samba lado asam durian yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Tempoyak teri ceker buntut dan lalapan samba lado asam durian Sambal tempoyak yaitu sambal yang di campur dengan durian yang sudah di fermentasi lalu di campur dengan sambal. Resep Asam Durian aka Sambal Durian (Tempoyak). Nah ini sy bkin asam durian atau yg biasa dikenal tempoyak, tp tempoyak tiap daerah beda² ya, yg sy buat ini tempoyak khas minang Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. kamu sanggup membuat Tempoyak teri ceker buntut dan lalapan samba lado asam durian memanfaatkan 19 bahan 6 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Tempoyak teri ceker buntut dan lalapan samba lado asam durian

  1. Anda Memerlukan Tempoyak teri ceker buntut.
  2. Persiapkan 100 gr tempoyak.
  3. Kamu membutuhkan 50 gr ikan teri.
  4. Anda membutuhkan 8 pcs ceker.
  5. Silahkan sobat persiapkan 3 sdm cabe giling.
  6. Anda membutuhkan langkok2.
  7. Kamu perlu Penyedap rasa (me pake picin dikit).
  8. Anda perlu secukupnya Garam.
  9. Kamu siapin Bahan lalapan.
  10. Anda butuh Kacang panjang potong 5cm.
  11. Sobat juga memerlukan Pucuk singkong 1ikat ambil pucuknya saja.
  12. Anda perlu 1/4 buah Lobak putih.
  13. Silahkan kamu persiapkan Timun 2biji potong serong.
  14. Kamu butuh 2 sdm Tempoyak durian.
  15. Anda Memerlukan Bahan samba lado.
  16. Silahkan sobat persiapkan 10 biji Cabe kriting.
  17. Silahkan kamu siapkan 4 siung Bawang merah.
  18. Sediakan Tomat ukuran kecil 1biji.
  19. Silahkan kamu siapkan secukupnya Garam.

Lihat juga resep Sambal tempoyak durian campur udang enak lainnya! Resep Sambal Asam Durian a.k.a Tempoyak. Resep sambal asam durian a.k.a tempoyak ala mama ku. Ini favorit serumah nih, kecuali adk ku yg cowok.

Intruksi cara memasak Tempoyak teri ceker buntut dan lalapan samba lado asam durian

  1. Rebus ceker dan buntut sampai empuk.
  2. Masukkan semua bahan tempoyak teri buntut, rebus sampai mendidih.
  3. Masukkan teri, buntut, ceker ayam masak hingga mendidih, dan tes rasa.
  4. Rebus semua bahan samba lado, giling dengan garam.
  5. Rebus kacang panjang, lobak dan pucuk singkong.
  6. Siap di hidangkan.

Rasa sambal ini asam, manis dan pedas. Dulu cara mama ku masak sambal asam durian nya, semua bahan di aduk jadi satu, trus di. Sambal tempoyak ini cocok banget dijadikan pendamping lauk pauk seperti daging, ayam, atau ikan. Selain itu kamu juga bisa nikmat mencicipi sambal tempoyak ini hanya dengan nasi putih hangat. Perpaduan rasa asam dan pedas sambal tempoyak memiliki ciri khasnya sendiri dan gak bisa ditemukan di dalam rasa sambal lainnya.

Begitulah pembahasan Tempoyak teri ceker buntut dan lalapan samba lado asam durian terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Tempoyak teri ceker buntut dan lalapan samba lado asam durian.

LihatTutupKomentar

ads1

close