ads2

ads3

Resep Tempe Bacem Simple ☘️

Tempe Bacem Simple ☘️ ~Bacem tempe tahu manis legit !! CARA MENYIMPAN TAHU TEMPE AWET TAHAN LAMA DIKULKAS BERBULAN-BULAN Resep tempe bacem yang enak dan sederhana bisa menjadi jawaban atas kebingungan Anda dalam menentukan lauk spesial yang simple. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya adalah gambar tentang Tempe Bacem Simple ☘️ yang bisa Anda jadikan contoh.

Tempe Bacem Simple ☘️ The tofu and tempe are braised in coconut water and spices like coriander seeds, shallots, galangal, bay leaves, and palm I updated this recipe and make it more simple and doable even for those who are not familiar with Indonesian cooking. Resep Tempe Bacem, Protein Enak dan Murah Meriah. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. anda mampu membuat Tempe Bacem Simple ☘️ menggunakan 15 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Tempe Bacem Simple ☘️

  1. Silahkan sobat persiapkan 1 papan Tempe uk. Besar.
  2. Anda butuh 500-700 ml air.
  3. Silahkan sobat siapkan 2 lb daun salam.
  4. Selain itu juga tambahkan Sejempol lengkuas (geprek).
  5. Anda perlu Seujung jari asam jawa.
  6. Sediakan 100 ml Minyak goreng.
  7. Silahkan kamu siapkan 🧅 Bumbu halus🧅.
  8. Anda butuh 3 siung bawang putih.
  9. Kamu perlu 2 siung bawang merah.
  10. Selain itu juga tambahkan 150 g gula merah (sesuai selera).
  11. Anda butuh 2 sdt ketumbar bubuk.
  12. Anda butuh 1-2 sdm kecap manis.
  13. Kamu perlu 2 sdm gula pasir (opsional /sesuai selera.
  14. Persiapkan 2 sdm garam (sesuai selera).
  15. Kamu siapin 1 sdt kaldu jamur.

Satu protein nabati pendamping berbagai sajian yang digemari banyak orang adalah tempe bacem. Resep bacem tempe yang lengkap dan simple. Pernah dengar, makan, dapat oleh-oleh, beli, tetapi tak pernah masak sendiri. Makanan yang terkenal di Jawa Tengah dan sekitarnya ini memang menarik perhatian dan sanggup menggoyang lidah penikmatnya.

Step by step cara membuat Tempe Bacem Simple ☘️

  1. Siapkan semua bahan2nya.
  2. Iris tempe menjadi 12 potong dengan ketebalan ±1-2 cm sesuai selera saja. Sisihkan.
  3. Uleg bumbu sampai halus, lalu panaskan wajan / panci masukkan air dan bumbu aduk2 hingga rata. Masukkan juga daun salam, lengkuas dan asam jawa. Tunggu gula larut dan mendidih,lalu masukkan tempe yg d potong2 tadi.pastikan semua Tempe terendam air lalu tutup pancinya masak hingga air menyusut. Jangan lupa di aduk sesekali yaa...
  4. Setelah air menyusut angkat lalu biarkan dingin, tinggal panasin wajan kasih minyak dikit lalu goreng. Jadi deeh..🥰 oiya sisanya d taruh dalam wadah kedap udara lalu d simpan di frezzer untuk stok lauk. Kalo butuh lauk tinggal goreng.👩🏻‍🍳 Selamat mencoba semoga bisa jadi inspirasi masak untuk hari ini 🌸🥰.

Suara resep tempe bacem bahan tempe bacem cara membuat bacem tempe praktis enak. Sebagai bangsa Indonesia, kita sepatutnya bangga karena memiliki beraneka ragam makanan yang berasal dari hasil bumi tanah air sendiri. Tentunya bahan makanan ini memiliki kandungan gizi yang sangat. Pastikan tempe dalam keadaan segar atau masih baru. Tempe yang sudah agak lama atau semangit akan merusak cita rasa tempe bacem.

Begitulah pembahasan Tempe Bacem Simple ☘️ terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Tempe Bacem Simple ☘️.

LihatTutupKomentar

ads1

close