ads2

ads3

Resep SOP Tulang Sapi Daun Kelor

SOP Tulang Sapi Daun Kelor ~Kali ini aku Mau share resep sop tulang sapi. Berikut adalah deskripsi lengkap tentang resep masakan Sop Tulang Sapi di atas ya guys!! Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan SOP Tulang Sapi Daun Kelor yang dapat kamu jadikan inspirasi.

SOP Tulang Sapi Daun Kelor Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Lihat juga resep Sop Daging Sapi Ala Jeko enak lainnya! Untuk itu, hadirkan masakan sop iga sapi kuah bening di tengah-tengah riungan jam makan keluarga anda dengan cara membuatnya sendiri dengan mengikuti sajian cara Untuk membuat sop iga sapi langkah pertama yang dapat anda lakukan adalah merebus iga sapi yang sudah dipotong-potong. anda dapat memasak SOP Tulang Sapi Daun Kelor mengfungsikan 17 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak SOP Tulang Sapi Daun Kelor

  1. Silahkan sobat siapkan 1/2 Tulang Sapi Yg ada Dagingnya.
  2. Sobat juga memerlukan 2 Buah Wortel.
  3. Kamu butuh 1 Buah Kentang.
  4. Silahkan kamu persiapkan 10 Tangkai Daun Kelor Muda.
  5. Kamu perlu 1 Buah Tomat.
  6. Silahkan kamu siapkan Bumbu-Bumbu.
  7. Anda perlu 5 Siung Bawang Merah.
  8. Selain itu juga tambahkan 3 Siung Bawang Putih.
  9. Sediakan juga 1 SDT Lada Halus.
  10. Kamu perlu 1 SDM Garam.
  11. Persiapkan 1 SDT Gula Putih.
  12. Kamu butuh Sesuai Selera Penyedap Rasa.
  13. Persiapkan Bahan Pelengkap.
  14. Silahkan kamu siapkan 5 SDM Minyak Goreng u/ Menumis.
  15. Kamu perlu Air 500 ml u/ Rebus Tulang.
  16. Siapkan juga 500 ml Air Pelengkap Sop.
  17. Silahkan sobat persiapkan Bawang Goreng.

Siapkan bahan dan bumbu yang diperlukan. Lalu masukan tulang sapi, rebus Masak lagi air sampai mendidih, masukkan tulang dan bumbu, rebus kurang sampai terasa cukup. Lalu masukkan wortel, seledri, kentang, dan daun bawang. Bahan SOP : Potong Wortel, Oyong/ Gambas, Sawi Putih, Tomat, Seledri dan Daun Bawang Rebus tulang sapi sampai daging yang menempel empuk dengan memberi sedikit garam.

Langkah cara memasak SOP Tulang Sapi Daun Kelor

  1. Rebus Tulang Sapi dg Metode 5-30-7 (lihat resep).
  2. Sambil menunggu Daging Yg ada di tulang Empuk, Racik Sayuran- Potong-potong sesuai selera..
  3. Ulek Bumbu, Tumis Hingga Harum, Masukkan di Air yg sdh di Didihkan terlebih Dahulu, Rebus hingga meresap, Masukkan Rebusan Tulang, Wortel dan Kentang Yg sdh dipotong-potong, tambahkan Garam dan Pada Halus..
  4. Setelah Kentang dan Wortel Empuk, Masukkan Daun Kelor, Rebus 1X mendidih/5-7 Menit.. Angkat dan cicipi dulu, Tambahkan Bawang Goreng, Sajikan.. Selamat Mencoba 👌, (Ket.. Saya menggunakan Garam 1 SDM dg 1000 ml air, jadi bila Saat merebus Daging sdh dikasih Garam tinggal menambah Sisanya) Bisa disajikan dg Sauce, Sambal Kecap/Sambal Bakso.. Bisa Juga dg Sambel Terasi/Sesuai Selera..

Giling bumbu yang dihaluskan sampai halus. Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus hingga harum, angkat. Susah untuk menyangkal nikmat dan segarnya sop iga hangat. Bagi penggemar makanan berkuah, sop iga menjadi salah satu rekomendasi menu yang cocok untuk lauk makan siang anda. Cara Mengolah Tulang Kaki Sapi: Langkah pertama terlebih dahulu bersihkan dan potong-potong kaki sapi menjadi beberapa bagian yang diinginkan dengan ukuran sesuai dengan selera.

Begitulah pembahasan SOP Tulang Sapi Daun Kelor terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori SOP Tulang Sapi Daun Kelor.

LihatTutupKomentar

ads1

close