ads2

ads3

Resep Rendang sapi

Rendang sapi ~Rendang sapi Padang - Indonesian beef rendang, Padang style. Which beef cut is suitable for beef rendang? Rendang is a dish with long hours of slowly simmering away in a pot (most Indonesians use a wok actually), until all the liquid is reduced into a glaze! Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya merupakan gambar mengenai Rendang sapi yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Rendang sapi Rendang Sapi is one of the most popular dishes from Padang, West Sumatra. Padang is known by their delicious meals made from coconut milk. You can make it spicy or mild, depend how you like it. kamu dapat membuat Rendang sapi gunakan 19 bahan 7 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Rendang sapi

  1. Kamu butuh 1 kg daging sapi.
  2. Anda membutuhkan 1 kelapa tua yang sudah di parut dan diperas.
  3. Silahkan sobat siapkan 3 1/2 kelapa sangrai(tips biar rendang agak menghitam).
  4. Kamu membutuhkan 1/4 kg kentang super mini, lalu bersihkan gunakan air garam.
  5. Silahkan kamu persiapkan 1 Batang Sereh.
  6. Sediakan juga 1 Lembar Daun Kunyit.
  7. Kamu siapin 3 Lembar Daun Salam.
  8. Silahkan kamu siapkan 2 ruas jari Lengkuas, di geprek.
  9. Anda perlu 2 ruas jari kunyit.
  10. Silahkan kamu siapkan 2 ruas jari Jahe.
  11. Kamu siapin 4 Lembar Daun Jeruk.
  12. Kamu perlu 700 ml Air.
  13. Sediakan juga Bumbu Halus.
  14. Persiapkan 10 Bawang Merah.
  15. Silahkan kamu persiapkan 6 Bawang Putih.
  16. Anda perlu 15 Cabe Merah Keritinh (yang ga suka pedes bisa di kurangi).
  17. Silahkan sobat siapkan Secukupnya Lada.
  18. Anda Memerlukan Secukupnya Garam&Gula.
  19. Persiapkan 2 ruas jari Lengkuas.

I like it because the taste is really strong and aromatic. However, it takes a bit longer time to cook so that the beef will be soft and tender. But it is definately worth to try =^_^= Masak rendang kemarin buat lebaran idul adha. Dimasak dengan api kecil dan masaknya lama jadi dagingnya bener bener empuk banget.

Step by step cara memasak Rendang sapi

  1. Iris-iris daging sapi melawan serat.
  2. Ulek atau blender semua bumbu halus.
  3. Tumis bumbu halus bentar bersama bahan lainnya, lalu masukkan santan, air, dan daging lalu ratakan. Gunakan api kecil-sedang..
  4. Masukkan garam dan gula secukupnya.
  5. Aduk perlahan sampai santan matang (tips biar santan tidak pecah dan merata).
  6. Mulai menyusut, masukkan kentang mini lalu aduk kembali.
  7. Masukkan kelapa sangrainya, aduk rata, koreksi rasa, masak sambil sesekali di aduk lagi hingga kering kecoklatan, matikan kompor, angkat dan siap untuk disajikan 😄.

Kalo teman teman tidak suka daging sapi bisa di ganti dengan ayam ya,, Mudah mudahan semua resep yang saya share di cookpad berguna dan bisa membantu para ibu ibu semua. Resep bumbu rendang daging sapi sederhana tapi lezat — Semua orang yang tinggal di Indonesia pasti kenal sama rendang. Kepopuleran rendang disebabkan karena begitu banyaknya rumah makan Padang yang tersebar di Indonesia. Rendang memang merupakan masakan khas daerah Padang, Sumatera Barat. Cara Membuat Bumbu Rendang Daging sapi: Cuci bersih daging sapi dan tiriskan.

Begitulah pembahasan Rendang sapi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Rendang sapi.

LihatTutupKomentar

ads1

close