ads2

ads3

Resep Nasi Kuning Tumpeng

Nasi Kuning Tumpeng ~Tumpeng Putih — White tumpeng, uses white rice since white symbolizes holiness in Javanese culture. This kind of tumpeng is employed in sacred ceremonies. Tumpeng Nasi Kuning — Yellow tumpeng: The color yellow represents gold, wealth, abundance, and high morals. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya adalah gambar mengenai Nasi Kuning Tumpeng yang bisa kalian jadikan contoh.

Nasi Kuning Tumpeng IndoChili tumpeng is suitable for official ceremonies, anniversaries, and birthdays. by IndoChili Nasi Tumpeng is the most iconic dish in Indonesia where it has become the ultimate ceremonial dish for various important occasions, such as Hari Raya celebration, grand opening, project ground breaking, house warming. Piranti Catering merupakan jasa catering Pesan Nasi Tumpeng dan Nasi Box / Nasi Kotak yang sudah banyak memiliki pengalaman dalam menerima, membuat, dan mengantarkan langsung pesan nasi tumpeng anda ke berbagai tempat di Jakarta dan sekitarnya. kamu mampu membuat Nasi Kuning Tumpeng memakai 11 bahan 5 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Nasi Kuning Tumpeng

  1. Anda butuh 6 1/2 cup beras.
  2. Anda Memerlukan 1 1/2 cup ketan.
  3. Sediakan 1500 mL santan.
  4. Kamu butuh 5 lembar daun pandan, simpul.
  5. Silahkan kamu siapkan 4 lembar daun jeruk.
  6. Kamu siapin 6 lembar daun salam.
  7. Siapkan juga 4 buah sereh geprek.
  8. Kamu perlu 2 sachet kunyit bubuk isi @10 gram.
  9. Sediakan juga 2 sdm gula.
  10. Sobat juga memerlukan 3 sdm garam.
  11. Silahkan kamu persiapkan 2 sdm air jeruk nipis/ 1 buah jeruk nipis.

Dengan harga yang relatif terjangkau , Catering kami tetap sangat memperhatikan rasa, kebesihan dan kesehatan dalam Produksi. Tumpeng adalah cara menyajikan nasi beserta lauk-pauknya yang dibentuk kerucut; karena menggunakan nasi maka akhirnya disebut 'nasi tumpeng'. Olahan nasi yang dipakai umumnya nasi kuning, namun bisa juga digunakan nasi putih biasa atau nasi uduk. Cara penyajian nasi ini khas Jawa atau masyarakat Betawi keturunan Jawa dan biasanya dibuat pada saat perayaan penting.

Step by step cara memasak Nasi Kuning Tumpeng

  1. Cuci beras dan ketan..
  2. Didihkan santan, daun salam, daun jeruk, sereh, daun pandan, dan bubuk kunyit. Tambahkan gula dan garam, koreksi rasa..
  3. Jika sudah pas rasa, masukkan beras dan ketan lalu aduk hingga airnya menyusut..
  4. Masukkan ke dalam kukusan, kukus kurang lebih 45 menit.
  5. Tata tumpeng dengan lauk pauknya.

Menyediakan variasi nasi tumpeng, seperti tumpeng mini dan karakter. Diantar kurir berpengalaman, GRATIS ongkos kirim. Sebenarnya, resep nasi tumpeng dengan resep nasi kuning itu sama. Yang membuat perbedaan adalah bentuk akhirnya. Kalau nasi kuning dengan rice cooker biasanya disajikan di piring priing hidangan sedangan resep nasi kuning tumpeng dibentuk menyerupai tumpeng atau kerucut dan hiasan dan lauk lauknya lebih komplt dan lengkap daripada nasi kuning biasa.

Begitulah pembahasan Nasi Kuning Tumpeng terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Kuning Tumpeng.

LihatTutupKomentar

ads1

close