ads2

ads3

Resep Lumpia Goreng Semarang

Lumpia Goreng Semarang ~Lumpia merupakan salah satu makanan Indonesia yang terpengaruh dari budaya Tionghoa. Salah satu jenis lumpia yang terkenal adalah lumpia Semarang. Ada dua jenis lumpia Semarang, yakni basah dan goreng. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Lumpia Goreng Semarang yang dapat kalian jadikan wawasan.

Lumpia Goreng Semarang Lumpia are various types of spring rolls commonly found in Indonesia and the Philippines. Lumpia are made of thin paper-like or crepe-like pastry skin called "lumpia wrapper" enveloping savory or sweet fillings. It is often served as an appetizer or snack, and might be served deep fried or fresh (unfried). kamu sanggup membuat Lumpia Goreng Semarang manfaatkan 8 bahan 6 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Lumpia Goreng Semarang

  1. Kamu butuh 10 lembar kulit lumpia kecil.
  2. Kamu siapin 400 gram rebung, rebus sampai bau pesing hilang.
  3. Anda Memerlukan 100 gram taoge.
  4. Siapkan juga 1 butir telur.
  5. Silahkan kamu persiapkan secukupnya Ebi/udang.
  6. Selain itu juga tambahkan 5 buah Bawang putih.
  7. Silahkan kamu persiapkan secukupnya Merica.
  8. Silahkan kamu siapkan secukupnya Garam dan gula.

Lumpia are Indonesian and Filipino adaptations of the Fujianese and Teochew popiah. Resep lumpia goreng sederhana asli semarang - Siapa yang lagi kangen cemilan khas Semarang? Cemilan dengan isi rebung dicampur dengan wortel ini namanya, Lumpia. Gorengan bergulung-gulung ini juga ada versi lain yaitu Lumpia Basah, namun kali ini akan dibagikan Resep Lumpia Goreng dulu ya.

Intruksi cara membuat Lumpia Goreng Semarang

  1. Kocok lepas telur dan goreng orak arik sampai matang. Sisihkan..
  2. Haluskan bawang putih, udang, garam, merica dan gula. Lalu tumis sebentar sampai harum..
  3. Masukkan rebung ke dalam tumisan bumbu. Tambahkan air secukupnya. Masak sampai rebung, taoge dan telur sampai matang dan kering. Isi harus dalam kondisi kering, kalau tidak kulit lumpia akan sobek ketika dilipat..
  4. Siapkan kulit lumpia dan putih telur. Ambil 1 sdm isi (rebung) dan gulung dengan kulit lumpia. Oleskan sedikit putih telur ke pinggir kulit lumpia agar tidak lepas ketika digoreng..
  5. Panaskan wajan dengan minyak yang banyak. Masukkan lumpia satu per satu dan goreng sampai berwarna keemasan..
  6. Lumpia goreng Semarang siap dinikmati 😍.

Isi untuk Lumpia tidak kaku harus rebung dengan wortel, akan tetapi […] Resep Membuat Lumpia Goreng Khas Semarang. Karena ini merupakan lumpia khas Semarang, pastikan memakai isian Rebung. Jika tidak, nanti masakan kamu malah jadinya risol loh hehehe. Langsung saja berikut bahan-bahan yang harus disiapkan: Bahan-bahan Membuat Lumpia Goreng Sederhana A. Untuk lumpia semarang basah disini maksudnya adalah kulit lumpianya dibiarkan begitu saja tanpa digoreng.

Begitulah pembahasan Lumpia Goreng Semarang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Lumpia Goreng Semarang.

LihatTutupKomentar

ads1

close