ads2

ads3

Resep Lodeh Putih Krai (Bumbu Sangrai)

Lodeh Putih Krai (Bumbu Sangrai) ~Langkah Iris tipis bawang merah,putih,prei,cabe merah besar,cabe kecil Potong dadu tempe dan tahu Sayur lodeh adalah salah satu masakan khas indonesia dengan ciri khasnya menggunakan santan dan di masak dengan bumbu-bumbu pilihan, serta dikombinasikan. Sayur lodeh putih memiliki rasa yang enak dan gurih yang akan setiap saat memanjakan lidah anda. Yuk buat di rumah, berikut ini resep Sayur lodeh putih sangat spesial karena bahan-bahannya pun lebih beragam. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Lodeh Putih Krai (Bumbu Sangrai) yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Lodeh Putih Krai (Bumbu Sangrai) Bumbu halus putih adalah jenis bumbu halus yang terasa gurih dan berwarna putih. Sama seperti lodeh, sayur bobor juga memakai santan sehingga kuahnya berwarna putih. Agar tak merubah warnanya yang cantik, santan tersebut ditambahkan bumbu halus putih yang gurih. kamu bisa membuat Lodeh Putih Krai (Bumbu Sangrai) menggunakan 14 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Lodeh Putih Krai (Bumbu Sangrai)

  1. Silahkan kamu persiapkan 1 buah timun Krai 🥒.
  2. Selain itu juga tambahkan 1 buah terong 🍆 (kupas kulitnya).
  3. Selain itu juga tambahkan 1 buah jagung manis 🌽.
  4. Sobat juga memerlukan 3 lenjar kacang panjang.
  5. Anda butuh 3 buah cabe rawit (warna kuning, hijau).
  6. Anda Memerlukan 3 siung bawang merah.
  7. Silahkan sobat siapkan 2 siung bawang putih.
  8. Anda perlu 3 butir kemiri.
  9. Siapkan juga 2 cm lengkuas.
  10. Sobat juga memerlukan 1 1/2 sdt garam.
  11. Sobat juga memerlukan 1 sdt gula (secukupnya).
  12. Kamu siapin 1 1/2 sdt kaldu bubuk.
  13. Silahkan sobat persiapkan 100 mil santan kental.
  14. Sobat juga memerlukan 200 mil air (untuk merebus).

Resep Lodeh Putih enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Masukkan buncis, jagung muda, tempe, dan bumbu halus, masak hingga sayuran empuk. Mudah bukan cara membuat sayur lodeh putih ini, bahan-bahan yang dipakai juga bisa dengan.

Intruksi cara memasak Lodeh Putih Krai (Bumbu Sangrai)

  1. Siapkan semua bahan. Potong semua sayuran..
  2. Sangrai semua bumbu. Ulek bumbu sedikit kasar, lalu geprek lengkuas..
  3. Masak air hingga benar-benar mendidih. Masukan semua sayuran, tunggu hingga mendidih kembali lalu masukkan bumbu sambil diaduk, tambahkan garam, gula dan kaldu bubuk..
  4. Terakhir masukan santan kental sambil diaduk pelan-pepan agar santan tidak pecah, tunggu sampai mendidih lagi. Tes rasa. Lalu matikan kompor dan angkat..
  5. Lodeh putih Krai siap disajikan....

Cara Membuat : - Haluskan semua bahan, masak bumbu hingga air mengering lalu. Sayur lodeh merupakan resep masakan khas daerah jawa khususnya bandung ( sunda). cara penyajian sayur lodeh sama seperti sayur berkuah lainnya dan cukup sederhana dan praktis pembuatannya , namun menyehatkan diantaranya sayur asem, sayur kacang merah, sayur lodeh. Makan nasi putih dijamin makin sedap dengan seporsi resep sayur lodeh jagung ini. Pastinya rugi banget kalau enggan mencobanya. Persiapkan sayuran, cuci bersih, sisihkan; Panaskan minyak secukupnya, tumis bumbu halus hingga harum baunya.

Begitulah pembahasan Lodeh Putih Krai (Bumbu Sangrai) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Lodeh Putih Krai (Bumbu Sangrai).

LihatTutupKomentar

ads1

close