ads2

ads3

Resep Kue Lapis Beras

Kue Lapis Beras ~Kue lapis tepung beras cocok disajikan diberbagai acara atau untuk cemilan di sore hari. Enak dan manisnya kue ini akan senantiasa memanjakan lidah anda dan keluarga. Cara membuat resep kue lapis chocolatos tepung beras : Langkah pertama, Anda masukkan tepung beras, tapioka, gula, garam, vanili dan diaduk hingga rata. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar berkaitan dengan Kue Lapis Beras yang bisa Anda jadikan wawasan.

Kue Lapis Beras Kue Lapis merupakan salah satu jajanan pasar yang cukup terkenal dan banyak peminatnya. Untuk kali ini, kami ingin mengulas cara membuat Resep Kue Lapis Tepung Beras Enak yang mudah dan. Resep cara membuat kue lapis, lebih lembut dan harum bila pakai tepung beras rose brand. kamu sanggup memasak Kue Lapis Beras pakai 9 bahan 7 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Kue Lapis Beras

  1. Anda Memerlukan 250 gr tepung beras.
  2. Anda perlu 75 gr kanji.
  3. Sobat juga memerlukan 259 gr gula pasir.
  4. Anda butuh 900 ml santan.
  5. Kamu membutuhkan 1/4 sdt garam.
  6. Kamu membutuhkan 1/8 sdt vanila.
  7. Kamu perlu 2 lbr daun pandan.
  8. Kamu membutuhkan 100 ml santan kental.
  9. Anda membutuhkan 100 ml air pandan.

Tapi jika kamu mau pakai… Sesuai namanya, kue lapis beras terbuat dari tepung beras yang dicampur dengan sagu, santan, gula pasir, dan pewarna. Biasanya warna yang digunakan untuk kue ini adalah merah dan hijau. Lapis Beras, mengapa kue ini dinamakan kue lapis? karena kue ini memang dibuat bertahap dan berlapis-lapis. Kue lapis is Indonesian kue, or a traditional snack of steamed colourful layered soft rice flour pudding.

Intruksi cara membuat Kue Lapis Beras

  1. Persiapan bahan.
  2. Didihkan santan, daun pandan, garam lalu sisihkan hingga hangat kuku.
  3. Dalam wadah lain, campur tepung beras, tepung kanji, gula pasir, vanilli kemudian tuang santan 900 ml perlahan sambil di aduk rata..
  4. Bagi adonan menjadi 2 bagian dalam wadah berbeda. Satu bagian tambahkan 100ml santan kental dan satu bagian lainnya tambahkan 100 ml air daun suji dan beri tambahan pewarna hijau. Aduk rata.
  5. Panaskan kukusan hingga beruap, jgn lupa bungkus dg lap bersih tutupnya agar uap airny tidak menetes ke dalam adonan. Siapkan loyang yang sudah di olesi dg minyak tipis2 saja.. atau beri alas plastik tahan panas lalu olesi minyak. Taruh dlm dandang panas tadi...
  6. Tuang adonan putih terlebih dahulu. Kukus +/- 5 menitan lalu tuang adonan hijau. Kukus kembali 5 menit. Lanjutkan hingga selesai kemudian kukus bagian akhir selama 25 mnt. Jika ingin variasi warna silahkan bagi2 adonan sesuai warna yg di inginkan.
  7. Note: bagi saya takaran gula ny kurang begitu manis saat eksekusi mungkin karena merk atau jenis gula yg saya Pakai. Jika ingin lebih manis mungkin boleh menambahkan 50gr atau sesuai selera..

Kalau sudah matang, biarkan mendingin dulu. Resep kue lapis tepung beras hanya menggunakan bahan bahan sederhana dan murah, sehingga bunda tidak sulit membeli bahan bahannya karena tersedia di warung kecil atau di pasar tradisional. Resep kue lapis - Kue merupakan salah satu makanan yang dijadikan sebagai cemilan. Selain itu, kue juga biasa di manfaatkan sebagai suguhan ketika ada suatu acara diselenggarakan. Kue lapis merupakan salah satu kue basah tradisional khas Nusantara yang memiliki rasa legit Tersedia beragam resep kue lapis legit dari tepung beras yang bisa Anda coba dengan mudah.

Begitulah pembahasan Kue Lapis Beras terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue Lapis Beras.

LihatTutupKomentar

ads1

close