ads2

ads3

Resep Gulai Kambing

Gulai Kambing ~Biasa bikin gulai kambing pakai bumbu instan, kali ini pengen nyoba ngracik sendiri. Setelah tanya-tanya resep sama kanjeng mamih, langsunglah daging kambing qurban aku eksekusi. Dan hasilnya sesuai dengan yang aku inginkan, gulainya seger gak eneg dan juga gak bau lebus (prengus). Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar tentang Gulai Kambing yang bisa kalian jadikan contoh.

Gulai Kambing It can be classified as an Indonesian curry. Together with gulai ayam, (chicken gulai), it is the most common and popular variant of gulai after chicken gulai. See also Gulai is a type of food containing rich, spicy and succulent curry-like sauce commonly found in Sumatra, Indonesia. anda mampu membuat Gulai Kambing memanfaatkan 23 bahan 3 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Gulai Kambing

  1. Anda Memerlukan 700 gr daging dan tulang kambing.
  2. Anda perlu 1 bks santan instan.
  3. Selain itu juga tambahkan Bumbu cemplung.
  4. Persiapkan 2 batang serai.
  5. Silahkan kamu siapkan 2 lembar daun salam.
  6. Anda perlu 3 lembar daun jeruk.
  7. Siapkan juga 4 butir cengkeh.
  8. Anda perlu Bawang goreng.
  9. Anda Memerlukan Kayu manis.
  10. Anda Memerlukan Bumbu halus.
  11. Silahkan kamu siapkan 8 siung bawang merah.
  12. Anda Memerlukan 6 siung bawang putih.
  13. Kamu perlu 4 cabe merah.
  14. Sobat juga memerlukan 3 cabe rawit.
  15. Anda perlu 1 ruas jahe.
  16. Kamu butuh 1 ruas lengkuas.
  17. Anda Memerlukan 1 ruas kunyit.
  18. Silahkan kamu persiapkan 1 sdm ketumbar.
  19. Anda Memerlukan 1/2 sdm merica.
  20. Silahkan kamu siapkan 1/2 sdt jintan.
  21. Kamu siapin 5 butir kemiri.
  22. Kamu perlu Gula.
  23. Selain itu juga tambahkan Garam.

The main ingredients might be poultry, goat meat, beef, mutton, various kinds of offal, fish and seafood, and also vegetables such as cassava leaves and unripe jackfruit. The gulai sauces commonly have a thick consistency with yellowish colour because of the addition of ground. Gulai kambing juga merupakan salah satu jenis hidangan yang memanfaatkan rempah-rempah khas nusantara sebagai bahan pentingnya. Maka, jika kamu mengaku sebagai pecinta makanan dengan rasa rempah yang khas, hidangan ini akan sangat cocok untukmu.

Intruksi cara memasak Gulai Kambing

  1. Cuci bersih potong daging dan tulang kambing kemudian rebus sampai mendidih setelah itu buang air rebusan pertama ganti dengan air bersih kemudian rebus kembali sampai daging empuk.
  2. Haluskan bahan bumbu halus kemudian tumis dengan sedikit minyak, tambahkan bahan cemplung tumis sampai bumbu tanak.
  3. Setelah bumbu siap masukkan kedalam rebusan daging tambahkan gula, garam dan santan biar kan mendidih lalu koreksi rasa (santan masukkan terakhir jika daging sudah empuk) terakhir beri taburan bawang goreng.

Tidak perlu khawatir dengan aroma kambing yang bau. Erwin terbitan PT Gramedia Pustaka Utama menampilkan resep gulai kambing. Masakan berkuah dari gulai ini berwarna kuning berbumbu rempah dan memberikan citarasa spesial. Inilah bumbu gulai kambing spesial dengan dilengkapi petunjuk cara memasak gulai kambing komplit sehingga anda bisa mempunyai resep gulai kambing dengan cita rasa lezat. Resep masakan gulai kambing ini kadang diperlukan pada saat saat tertentu seperti saat hari raya kurban, saat acara aqiqah, atau acara selamatan keluarga lainnya.

Begitulah pembahasan Gulai Kambing terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Gulai Kambing.

LihatTutupKomentar

ads1

close