ads2

ads3

Resep Brownies Kukus 20 x 8,5 cm

Brownies Kukus 20 x 8,5 cm ~ Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next merupakan gambar berkaitan dengan Brownies Kukus 20 x 8,5 cm yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Brownies Kukus 20 x 8,5 cm anda dapat membuat Brownies Kukus 20 x 8,5 cm memakai 8 bahan 6 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Brownies Kukus 20 x 8,5 cm

  1. Sediakan 4 sdm tepung terigu (aku pakai segitiga biru).
  2. Sediakan juga 3 sdm bubuk coklat.
  3. Silahkan kamu siapkan 125 gr Dark Coklat batang.
  4. Silahkan sobat siapkan 5 sdm margarin / butter.
  5. Kamu membutuhkan 1 butir telur besar atau 2 telur kecil.
  6. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt vanili bubuk.
  7. Sediakan juga 4 sdm gula pasir.
  8. Silahkan sobat siapkan secukupnya biskuit oreo atau topping chocochips sesuai selera.

Intruksi cara membuat Brownies Kukus 20 x 8,5 cm

  1. Lelehkan mentega & coklat batang lalu diaduk rata. setelah itu diamkan tunggu dingin. harus tunggu dlu sampai dingin kalau masih panas dicampurkan ke telur bisa gagal malah jd bolu kukus..
  2. Sambil menunggu coklat dingin, kocok telur + gula pasir + vanili. pakai wisk bisa kalau ga ada mixer. kalau pakai mixer 5 menit aja dgn full speed..
  3. Masukkan tepung terigu & coklat bubuk sambil diayak/disaring supaya ga ada butiran menggumpal. Mixer lg pakai low speed sebentar saja jgn terlalu lama yg penting sdh tercampur rata..
  4. Setelah coklat&margarin td sdh dingin, masukkan ke adonan, mixer low speed lg sampai tercampur rata..
  5. Oles permukaan dalam cetakan pakai margarin, ambil terigu sedikit lalu ratakan jg diatas olesan margarin td supaya tidak lengket. kalau ada kertas roti bisa pakai kertas roti tp harus dioles margarin lg kertasnya. Tuang adonan ke dalam cetakan, di hentakkan cetakannya agar tdk ada angin2an & adonannya rata. taburkan topping sesuai selera..
  6. Didikan air secukupnya di dandang besar, lalu masukan cetakan ke dalam dandang. kukus selama kurleb 20 menit. kalau sdh matang dipotong2 dlu di dalam cetakan & tunggu dingin baru bisa berasa brownies nya. kalau msh panas lgsg di sentuh jadinya berubah rasa sperti bolu kukus..

Begitulah pembahasan Brownies Kukus 20 x 8,5 cm terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Brownies Kukus 20 x 8,5 cm.

LihatTutupKomentar

ads1

close