ads2

ads3

Resep Bolen pisang coklat keju (takaran sendok)

Bolen pisang coklat keju (takaran sendok) ~Bolen pisang coklat keju😍 Tag: #BolenBandung #bolenalakartikasari #masakanpraktis. Bolen pisang keju dengan coklat yang meleleh ini mempunyai tekstur kulit renyah dan berlapis dengan isian pisang, keju dan coklat sehingga menghasilkan perpaduan rasa yang sempurna. Selamat mencoba. #bolenpisangtakaransendok #dirumahaja #resepmasakan #resepkue Assalamualaikum temen-temen Hari ini aku akan kasih tau cara buat bolen pisang tapi dengan bahan cukup dengan sendok untuk takarannya. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Bolen pisang coklat keju (takaran sendok) yang bisa sobat jadikan contoh.

Bolen pisang coklat keju (takaran sendok) Kadang suka kangen sama bolennya yg dari Bandung itu, biar gak usah jauh jauh kesana akhirnya saya iseng bikin bolen sendiri :) alhamdulillah gak kalah enak sama bolen yg di Bandung hihii. Resep Dan Cara Membuat Bolen Pisang Keju Coklat Bahan kulit B: Resep Dan Cara Membuat Bolen Pisang anda mampu membuat Bolen pisang coklat keju (takaran sendok) memanfaatkan 14 bahan 9 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Bolen pisang coklat keju (takaran sendok)

  1. Kamu perlu Bahan A.
  2. Silahkan kamu siapkan 7 sdm tepung terigu protein tinggi.
  3. Persiapkan 3 sdm mentega.
  4. Silahkan kamu siapkan 1 sdm minyak goreng.
  5. Kamu butuh Bahan B.
  6. Sediakan juga 14 sdm tepung terigu protein tinggi.
  7. Sobat juga memerlukan 3 sdm mentega.
  8. Anda Memerlukan 3 sdm gula halus.
  9. Selain itu juga tambahkan Air secukupnya (saya pakai kurang lebih 100ml sampai adonan kalis).
  10. Anda Memerlukan Toping.
  11. Persiapkan Pisang kepok.
  12. Persiapkan Meises coklat.
  13. Silahkan sobat persiapkan Keju.
  14. Kamu butuh Olesan : kuning telur.

Kurang pas rasanya kalau jalan-jalan ke bandung tidak mampir ke Kartika Sari atau toko sejenis untuk membeli si Bolen Pisang Keju ini. Bolen Pisang Keju memang enak dan bikin nagih. Rasa manis dan legit dari pisang berpadu dengan rasa gurih dan asin dari potongan keju yang memanjang di dalam. Bolu bolu kukus dan panggang takaran gelas sendok.

Step by step cara memasak Bolen pisang coklat keju (takaran sendok)

  1. Campurkan bahan A ulen sampai tercampur rata dan kalis. Simpan dalam wadah tertutup kemudian simpan dalam kulkas 15 menit.
  2. Campurkan bahan B tuang air sedikit demi sedikit.. ulen hingga kalis.. simpan di wadah tertutup simpan dalam kulkas 15 menit.
  3. Bagi adonan A dan B masing2 16 bagian.
  4. Gilas pipihkan adonan B dan letakkan adonan A di atasnya.
  5. Gilas dan pipihkan kembali dr arah lipatan adonan.
  6. Isi dengan meises, keju dan pisang.
  7. Lipat kembali seperti langkah amplop.
  8. Olesi dengan kuning telur dan beri toping kemudian panggang di oven dengan suhu sekitar 180°c (saya menggunakan oven kompor) kurang lebih selama 30 menit (sesuaikan dengan oven/apinya ya).
  9. Bolen pisang siap di sajikan😊.

Tapi syaratnya, masing-masing molen harus mengandung pisang. Hehehe, yaiyalah! ^_^ Jadi kita bisa bikin rasa pisang original, rasa pisang coklat, atau rasa pisang keju, atau kombinasi semuanya. Semua pasti sudah tahu kan kalau bentuk molen itu macam keong laut. ^_^ Gampang kok bikinnya tinggal adonan dibentuk spiral mengikuti kontur pisang. Resep Pisang Bolen Keju/Coklat Mudah dan Cepat Tanpa Korsvet - Ini adalah resep bolen perdana saya, terimakasih untuk Mba Kartika sudah share resepnya, Enak, Mudah dan Cepat. Jadi pengen bikin lagi supaya bentuknya bisa lebih rapi n sempurna Keju secukupnya, potong kotak (saya tidak pakai) Dark Cooking Coklat secukupnya, potong kotak memanjang.

Begitulah pembahasan Bolen pisang coklat keju (takaran sendok) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Bolen pisang coklat keju (takaran sendok).

LihatTutupKomentar

ads1

close