ads2

ads3

Resep Bebek goreng sambal ijo

Bebek goreng sambal ijo ~Sekali-kali coba dong resep ini, bebek cabe ijo, masakan ini cocok buat yang bosen dengan masakan yang serba ayam. Nah, dicoba masak bebek dengan variasi sambal warna ijo. Bebek Sambel Ijo. annyeong haseyo !!!! video kali ini saya bersama dengan teman " youtuber tki korea , ada wahoru,sugengazka,musthofa channel, banbaji channel makan di salah s. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya merupakan gambar seputar Bebek goreng sambal ijo yang bisa sobat jadikan wawasan.

Bebek goreng sambal ijo Masakan ini akan bertambah nikmat jika dinikmati bersama nasi putih hangat, taburan bawang merah goreng di atas nasi, sayur cah kangkung dan kerupuk. Dilengkapi dengan tahu goreng, lalapan berupa daun kemangi, irisan timun dan kol. Bebeknya digoreng garing dan dibalut dengan sambal cabe ijo. anda bisa membuat Bebek goreng sambal ijo memanfaatkan 17 bahan 8 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Bebek goreng sambal ijo

  1. Sobat juga memerlukan 1 ekor bebek potong sesuai kebutuhan.
  2. Kamu membutuhkan 4 lbr daun jeruk.
  3. Sediakan juga 2 lbr daun salam.
  4. Persiapkan 1 btg sereh geprek.
  5. Silahkan kamu persiapkan Bumbu ungkep :.
  6. Silahkan kamu persiapkan 8 siung bawang merah.
  7. Persiapkan 1 bonggol bawang putih.
  8. Anda butuh 1/2 sdt jintan.
  9. Anda membutuhkan 1 sdm ketumbar.
  10. Anda perlu 1 ruas kunyit.
  11. Anda butuh Laos muda.
  12. Silahkan kamu siapkan 1 btr kemiri.
  13. Silahkan kamu persiapkan Sambal ijo :.
  14. Sediakan 15 bj cabe hijau besar.
  15. Silahkan kamu siapkan 20-25 bj cabe kecil yg hijau.
  16. Anda membutuhkan 3 siung bawang merah.
  17. Kamu butuh 2 bh tomat hijau iris tipis.

Tekstur bebek gorengnya empuk dan juicy.. Bukan tanpa alasan, daging bebek goreng yang disajikan di Surabaya memang terkenal nikmat. Tapi, daripada harus jauh-jauh ke Surabaya, anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Sajian bebek goreng ini juga paling mantap disajikan dengan sambal.

Step by step cara memasak Bebek goreng sambal ijo

  1. Cuci bersih & potong² bebek,kemudian Perasi jeruk nipis diamkan beberapa jam lalu cuci lagi dg air.
  2. Haluskan bumbu halus.
  3. Setelah bumbu di haluskan, letakkan bebek pada penggorengan (tanpa minyak) tuang bumbu halus Balur rata pada bebek, kemudian masukkan daun jeruk,sereh,salam,kaldu bubuk,garam sesuai selera dan tambahkan air.nyalakan kompor ungkep sampai daging bebek tidak keras..
  4. Kalau sekiranya sudah masak, pisahkan dari kuah ungkep nya.
  5. Kecilkan api,masak bumbu ungkep sampai berkurang kadar airnya.
  6. Klo sudah kering,buang daun jeruk,salam, sereh sisa bumbu nya aja, dinginkan masukkan tempat kedap udara..
  7. Sambal ijo : goreng sebentar cabe ijo,kemudian uleg/blender kasar,lalu tumis pada minyak masukkan tomat,tambahkan gula-garam-kaldu bubuk sesuai selera..
  8. Masak sampai matang dan berubah warna..

Bisa sambal terasi, sambal bawang, sambal hijau, maupun aneka sambal lainnya. Cara Membuat Bebek Goreng Sambal Ijo-Goreng bebek yang sudah direbus dengan bumbu sampai berwarna kekuningan. Saran Penyajian: Bebek goreng biasanya disajikan dengan nasi putih beserta lalapan mentimun, tomat merah, daun kemangi dan kol/kubis. Tapi bisa juga diganti dengan sayuran apa saja yang aja di kulkas atau kebun, seperti daun kapri muda. Nasi Uduk Berlauk Bebek Penyet Cabe Ijo - Detikcom.

Begitulah pembahasan Bebek goreng sambal ijo terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Bebek goreng sambal ijo.

LihatTutupKomentar

ads1

close