ads2

ads3

Panduan memasak Ayam Betutu (versi bakar)

Ayam Betutu (versi bakar) ~Lihat juga resep Ayam Betutu (versi bakar) enak lainnya! Tema pd waktu itu adalah ayam betutu yg disampaikan oleh kak Lingni- 'Nathasya Kitchen'. Utk takaran sy sesuaikan, Krn bbrp sy gunakan rempah bubuk.. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Ayam Betutu (versi bakar) yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Ayam Betutu (versi bakar) An even spicier version is available using extra-spicy sauce made from uncooked (raw) onion slices mixed with red chili peppers and coconut oil. Betutu is a richly spiced Balinese poultry dish. Tersedia dalam versi ayam goreng dan ayam bakar. kamu mampu memasak Ayam Betutu (versi bakar) memakai 19 bahan 6 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Ayam Betutu (versi bakar)

  1. Selain itu juga tambahkan 1 potong dada ayam (-/+ 250gr).
  2. Sediakan Secukupnya daun pisang.
  3. Kamu siapin Secukupnya minyak goreng.
  4. Kamu perlu Bumbu halus :.
  5. Siapkan juga 1/2 sdm ketumbar bubuk.
  6. Persiapkan 2 butir kemiri.
  7. Kamu siapin 1 sdt kunyit bubuk.
  8. Anda Memerlukan 1 sdm kaldu udang homemade (resep asli pakai terasi).
  9. Kamu perlu 1 sdt lada putih bubuk.
  10. Kamu membutuhkan 8 bh cabe rawit (sy skip-tidak suka pedas).
  11. Anda membutuhkan Bumbu Rajang :.
  12. Sediakan 4 buah bawang merah.
  13. Silahkan sobat persiapkan 3 siung bawang putih.
  14. Selain itu juga tambahkan 1 batang serai.
  15. Sobat juga memerlukan 1/2 jempol lengkuas.
  16. Sediakan juga 1/2 jempol kencur.
  17. Sediakan 1,5 sdt kunyit bubuk.
  18. Persiapkan 1,5 sdt jahe bubuk.
  19. Anda perlu 10 buah cabe rawit (sy skip).

Untuk yang sudah tidak sabar, dibawah kita berikan versi resep masakan ayam betutu kukus dengan daun pisang dan dioven yang merupakan versi aslinya. Demikianlah aneka resep ayam betutu berkuah, betutu bakar, hingga betutu goreng, yang tentunya menggoda selera. Anda dapat mencobanya untuk variasi menu keluarga, termasuk betutu kuah pedas khas Bali yang menggugah selera. Bahan setiap resep menu ayam betutu mudah ditemui.

Langkah cara membuat Ayam Betutu (versi bakar)

  1. Haluskan bumbu halus.
  2. Siapkan bumbu Rajang, campur dengan bumbu halus, kemudian sedikit di uleg. (Tidak sampai halus).
  3. Panaskan minyak, tumis hingga matang..
  4. Siapkan daging ayam, marinasi dengan bumbu betutu yg sudah di tumis tadi. Diamkan di kulkas selama 2-3 jam (marinasi dan proses bakar ini versi modifikasi sy).
  5. Setelah 2-3 jam. Keluarkan marinasi ayam dari kulkas. Siapkan daun pisang yg sudah dibersihkan, lalu bungkus ayam dengan daun pisang. Pastikan seluruh bagian daging ayam terbalut bumbu..
  6. Siapkan alat bakar. Bakar ayam betutu selama -/+ 20 menit..

Bisa jadi kamu pernah mencoba masakan-masakan khas Bali lainnya selain Ayam Betutu. Nasi campur Bali memang punya segalanya di sana, apalagi khususnya plecing kangkung ataupun Sate Lilit. On the other hand, Ayam Betutu memang bisa berdiri sendiri dan sudah mantap disantap hanya dengan sepiring nasi. Betutu ini telah dikenal di seluruh kabupaten di Bali. Betutu merupakan jenis makanan tradisional daerah Bali yang bahan mentahnya berupa karkas utuh itik dan ayam.

Begitulah pembahasan Ayam Betutu (versi bakar) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Betutu (versi bakar).

LihatTutupKomentar

ads1

close