ads2

ads3

Cara memasak Keripik Pisang Balado Sederhana

Keripik Pisang Balado Sederhana ~Keripik Pisang Balado Sederhana Yeeiiih, dapat inbox lagi dari mama cookpad kalo ada program bancakan online bareng cookpad untuk menyambut hari raya kurban (idul adha) dan salah satu bonus yg bisa kita pilih adalah online class tentang belajar memberikan tanggungjawab kepada anak. Keripik Pisang Balado Sederhana Yeeiiih, dapat inbox lagi dari mama cookpad kalo ada program bancakan online bareng cookpad untuk menyambut hari raya kurban (idul adha) dan salah satu bonus yg bisa kita pilih adalah online class tentang belajar memberikan tanggungjawab kepada anak. Mau cokelat, balado, keju, dan masih banyak lagi lainnya. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar seputar Keripik Pisang Balado Sederhana yang dapat Anda jadikan contoh.

Keripik Pisang Balado Sederhana Mungkin beberapa orang tidak tahu kalau membuat keripik pisang ini mudah lho. Resep keripik pisang - Hai guys, artikel kali ini kita akan membahas tentang resep keripik pisang yang mudah dan sederhana. Nama keripik pisang mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita. anda dapat memasak Keripik Pisang Balado Sederhana menggunakan 7 bahan 7 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Keripik Pisang Balado Sederhana

  1. Sediakan juga 10 buah pisang kepok mentah.
  2. Anda butuh 3 buah cabe merah besar.
  3. Sediakan 10 buah cabe rawit.
  4. Sobat juga memerlukan 75 ml gula aren cair.
  5. Kamu butuh 1/2 sdt garam.
  6. Sediakan juga 25 ml air matang.
  7. Kamu perlu secukupnya Minyak Goreng.

Ya mungkin keripik pisang biasa kita temukan di minimarket, warung, pasar, tidak menutup kemungkinan di perayaan hari besar. Meskipun cara membuat keripik pisang sedikit lebih rumit dibandingkan dengan pisang goreng, rasanya tentu lebih wah dong. Apalagi kriuk-kriuk renyahnya yang bikin mulut jadi termanjakan banget. Dan juga keripik pisang memiliki banyak variasi seperti keripik pisang asin, keripik pisang manis, keripik pisang coklat, dan masih banyak lagi lainnya.

Langkah cara memasak Keripik Pisang Balado Sederhana

  1. Cuci pisang, kupas kulitnya (pisang yg sudah di kupas kulitnya jangan lupa direndam dalam air), lalu iris tipis sesuai selera..
  2. Setelah diiris, jangan lupa juga direndam dalam air, jika sudah selesai, tiriskan airnya lalu taburi pisang dengan garam, aduk hingga tercampur rata..
  3. Panaskan minyak goreng, lalu goreng pisang yg sudah diiris tadi sampai kuning keemasan, angkat dan tiriskan..
  4. Blender halus cabe merah besar, cabe rawit dan air matang. Siapkan juga gula aren cairnya..
  5. Panaskan minyak goreng lalu tumis bumbu cabe yang sudah diblender tadi hingga harum, tambahkan gula aren dan garam..
  6. Aduk hingga mendidih barulah setelah itu kecilkan api kompor dan masukkan keripik pisangnya. Aduk-aduk hingga tercampur rata dan cairan gula mengental lalu matikan api kompor..
  7. Selanjutnya tinggal angkat dan sajikan kripik pisang balado sederhananya..

Resep Keripik Pisang Pedas Manis Balado : Untuk resep yang satu ini bahan tambahannya agak sedikit banyak, lebih detailnya bisa baca di "Keripik Pisang Pedas Manis Balado". Resep Keripik Pisang Salut Coklat : Bubuk coklat sebanyak dua ratus lima puluh gram, gula pasir lima ratus gram, garam lima belas gram dan air lima ratus mili liter. Terimakasih, ~Renik~ (Resep Nikmat ala Nikmah) Supp. Merdeka.com - keripik pisang, salah satu olahan pisang yang terkenal karena kenikmatannya. Mungkin bagi sebagian orang masih ada yang belum tahu bagaimana cara membuat keripik pisang aneka rasa yang renyah.

Begitulah pembahasan Keripik Pisang Balado Sederhana terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Keripik Pisang Balado Sederhana.

LihatTutupKomentar

ads1

close