ads2

ads3

Cara memasak Bubur Candil

Bubur Candil ~Bubur Candil merupakan salah satu masakan khas Indonesia. Dan bubur ini hampir selalu ada sebagai ta'jil di bulan puasa. Strukturnya yang lembut serta rasanya yang manis mungkin memang cocok sebagai menu pembuka puasa, setelah perut kosong seharian. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya merupakan gambar seputar Bubur Candil yang bisa kamu jadikan ide.

Bubur Candil It is made of glutinous rice flour (tepung ketan) then shape it like small ball and dip in coconut sugar porridge. It's sweet yet coconut milk makes the taste savoury. Selain candil, bubur satu ini memiliki julukan lain seperti bubur biji salak yang sungguh mirip. anda mampu membuat Bubur Candil menggunakan 8 bahan 2 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Bubur Candil

  1. Kamu butuh 350 gram ubi (setelah di kukus & kupas).
  2. Anda perlu 15 sdm /150gr tepung tapioka.
  3. Kamu butuh boleh sdkit d tambah garam & gula halus pada adonan ubi.
  4. Sobat juga memerlukan Bahan Saus gula merah :.
  5. Sediakan 200 gram gula merah(atau sesuaikan selera manisnya).
  6. Kamu membutuhkan 1 lembar daun pandan.
  7. Persiapkan 800 ml Air.
  8. Silahkan kamu persiapkan 2 sdm tepung maizena.

Hidangan manis ini bisa ditemui di berbagai daerah yang ada di pulau Jawa. Semangkuk bubur biasanya berisi bubur sumsum atau candil, mutiara, biji salak/jenang grendul, cendol/hunkwe, lalu disiram kuah santan dan saus gula merah. Bubur dengan isian bulatan-bulatan kecil berwarna cokelat dan kenyal serta legit ini, merupakan ciri khas utama bubur candil. Siraman kuah santan kental menjadi pelengkap makanan tradisional yang terbuat dari tepung ketan ini.

Langkah cara memasak Bubur Candil

  1. Taruh ubi yg udah d kukus di wadah,tambahkan tepung tapioka di aduk terus sampai adonan kalis dan tidak lengket di tangan,bentuk bulat2 seperti kelereng,sisihkan..
  2. Caranya kuah gula merah: Rebus gula merah, daun pandan dan Air dipanci sampai larut,masukkan bulatan ubi candil sampai mengapung dan meletup letup,setalah itu larutkan tepung maizena yg sudah d campur dgn air.masak terus sampai mengental..

Kombinasi rasa gurih serta manisnya gula merah yang menyatu dalam bubur candil ini membuat ketagihan bagi siapa saja yang menyantapnya, apalagi disajikan saat masih hangat. Dari kesemuanya itu aku paling suka cm candil dan ketela. Bubur Candil di semarang ini beda dikit kayaknya sama candil. Bubur Candil mungkin sudah sangat familiar bagi sebagian orang, ya! Bubur candil adalah bubur yang berbentuk bulat, bubur ini terbuat dari beras ketan yang diberi air hangat.

Begitulah pembahasan Bubur Candil terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Bubur Candil.

LihatTutupKomentar

ads1

close