ads2

ads3

Tutorial membuat Semur Daging Kentang

Semur Daging Kentang ~Resep semur daging sapi lebih enak kalau ada tambahan potongan kentang, dimana ini adalah salah satu resep masakan favorit khas Indonesia. Walaupun harga bahan utamanya tidak pernah turun malah cenderung naik terus, namun sepertinya peminatnya tetap banyak. So. kalau hari ini berniat masak semur daging buat santapan keluarga maka tidak ada salahnya tetap berkunjung ke blog kami :) siapa tahu. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next adalah gambar berkaitan dengan Semur Daging Kentang yang bisa kalian jadikan ide.

Semur Daging Kentang Untuk menu utama ini, sy mau setorkan Semur Daging. Dapur rumahan Indonesia tampaknya lebih akrab dengan resep semur daging campur kentang daripada semur yang berbahan daging sapi saja. Karena itulah, kali ini Merdeka.com menyuguhkan resep semur daging kentang soun untuk Anda. kamu mampu memasak Semur Daging Kentang gunakan 17 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Semur Daging Kentang

  1. Silahkan sobat siapkan 300 gr Daging Sapi.
  2. Silahkan kamu persiapkan 3 buah Kentang.
  3. Kamu siapin 1 batang Seledri.
  4. Kamu butuh Secukupnya Kaldu Bubuk.
  5. Anda butuh Secukupnya Lada Bubuk.
  6. Sobat juga memerlukan Secukupnya Kecap Manis.
  7. Siapkan juga Secukupnya Minyak Goreng.
  8. Siapkan juga Bumbu Halus.
  9. Anda Memerlukan 5 siung Bawang Merah.
  10. Persiapkan 2 siung Bawang Putih.
  11. Kamu siapin 2 butir Kemiri.
  12. Sediakan 1/2 ruas Jahe.
  13. Anda Memerlukan 1 sdm Ketumbar Bubuk.
  14. Silahkan sobat siapkan Bahan Cemplung.
  15. Sediakan 2 butir Kapulaga.
  16. Anda membutuhkan 2 buah Bunga Lawang.
  17. Anda membutuhkan 1 buah Kayu Manis.

Semur Kentang Tahu Telor ala betawi. Masih edisi kangen jakarte,, Kmren bikin nasi uduk dan temannya, skrang semur kentang yg pas bgt di lidah kluarga saya, ini resep dpat dr ibu kost dlu di jkarta, ibu yg baik sering ngasih makan ank kost nya dan ngajarin memasak. Selain menggunakan kentang, resep semur daging juga bisa dimodifikasi dengan tahu putih. Berikut kami tampilkan resep semur daging tahu yang bisa Anda coba di dapur sore ini.

Intruksi cara membuat Semur Daging Kentang

  1. Potong kentang sesuai selera, cuci bersih kemudian goreng, sisihkan..
  2. Pipihkan terlebih dahulu daging, agar tidak keras saat digoreng. Cuci bersih, kemudian goreng hingga matang, sisihkan..
  3. Tumis bumbu halus, kemudian masukkan bahan cemplung kedalamnya..
  4. Tumis hingga matang, lalu masukkan kentang dan daging yang sudah digoreng tadi kedalamnya..
  5. Masukkan juga irisan seledri kedalamnya. Aduk hingga merata..
  6. Kemudian tambahkan kecap, garam, kaldu bubuk, lada bubuk. Koreksi rasa. Aduk-aduk hingga bumbu meresap. Sajikan didalam wadah. Selamat menikmati~.

Kentang merupakan salah satu bahan makanan yang sering ditambahkan di banyak resep masakan tradisional yang berkuah. Di resep semur daging kentang ini kita juga bisa menambahkannya untuk memperlengkap masakan yang kita buat. Setelah kentang dikupas, kemudian dogoreng setengah matang saja. Masakan semur daging paling lengkap dengan potongan kentang rebus. Resep semur daging campur kentang enak dan sederhana.

Begitulah pembahasan Semur Daging Kentang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Semur Daging Kentang.

LihatTutupKomentar

ads1

close