ads2

ads3

Tutorial membuat Semur Ayam Tahu

Semur Ayam Tahu ~Semur ayam tahu pedas ini cocok buat kamu yang masih pemula urusan dapur. Mungkin banyak versi semur yang pernah kita lalui seumur hidup menjadi orang Indonesia. Assalamualaikum wr.wb Welcome back to my video Hari ini mimi mau membuat semur ayam,tahu cara nya mudah dan simpel Penasaran??? Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar seputar Semur Ayam Tahu yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Semur Ayam Tahu Resep Membuat Semur Ayam Kentang Tahu. Bagi kamu yang jarang masak, ini merupakan resep yang cocok untuk kamu pelajari. Selain mudah, banyak yang sekali yang menyukai makanan ini. kamu mampu membuat Semur Ayam Tahu gunakan 15 bahan 3 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Semur Ayam Tahu

  1. Siapkan juga 1 ekor ayam, potong 8 (saya pakai ayam kecil berat +/-350gr).
  2. Silahkan kamu persiapkan 1 bh tahu ukuran besar, potong-potong lalu goreng.
  3. Sediakan 2 bh bunga lawang.
  4. Persiapkan 4 sdm kecap manis (+/-60ml).
  5. Anda Memerlukan 500 ml air.
  6. Kamu membutuhkan 1/2 sdt garam.
  7. Sobat juga memerlukan 2 btg daun seledri.
  8. Sobat juga memerlukan Bawang goreng untuk taburan.
  9. Kamu butuh Minyak goreng untuk menumis.
  10. Silahkan kamu siapkan Bumbu halus.
  11. Silahkan sobat persiapkan 6 siung bawang merah.
  12. Sediakan juga 4 siung bawang putih.
  13. Silahkan kamu siapkan 1 ruas jahe.
  14. Silahkan kamu siapkan 1/4 bh pala.
  15. Silahkan kamu persiapkan 1/4 sdt merica bubuk.

Resep Semur Ayam - Bagi kalian yang mungin hobi masak di rumah, sebenarnya daging ayam bisa di olah menjadi berbagai macam olahan masakan. Biasanya seperti yang kita tahu selain di bumbui. Resep Semur Ayam Tahu Sutra ini mengawinkan tahu sutra yang bertekstur kenyal lembut di mulut dengan semur ayam yang legit nikmat di lidah. Anda bisa coba sajikan semur tahu.

Intruksi cara memasak Semur Ayam Tahu

  1. Siapkan bahan-bahan. Haluskan bumbu, lalu tumis dengan api kecil hingga wangi dan terpisah dari minyaknya..
  2. Masukkan ayam dan bunga lawang, aduk sebentar lalu masukkan air dan kecap manis. Masak hingga air mendidih, masukkan tahu dan garam. Koreksi rasa jika perlu..
  3. Masak hingga kuah menyusut, lalu masukkan daun seledri. Aduk sebentar, angkat dan sajikan dengan taburan bawang goreng..

Walaupun menyiapkan hidangan buat seluruh anggota keluarga memang sudah. Resep dan cara membuat semur ayam tahu-DAPURSEDERHANA. ►. Bumbu halus Resep Semur Ayam Spesial - Semur ayam termasuk kuliner khas nusantara dengan bahan-bahan Cara Membuat Semur Ayam. Semur yang kita ketahu banyak macam nya yaitu semur daging sapi, semur ayam Semur Tahu kentang berbahan utama tahu yang berkulit,kentang, kecap manis dan. Berdasarkan bahan pembuatannya semur dibedakan atas beberapa jenis, seperti semur jengkol, semur daging sapi, semur tahu, semur telur, semur ati ampela, dan semur ayam.

Begitulah pembahasan Semur Ayam Tahu terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Semur Ayam Tahu.

LihatTutupKomentar

ads1

close