ads2

ads3

Tutorial membuat Putu Ayu Coklat Keju

Putu Ayu Coklat Keju ~Salah satu kue jajan pasar ini patut kita coba dirumah. selain enak juga terjamin kebersihan dan pewarna makanannya. bisa menjadi menu untuk buka puasa. Putu ayu merupakan salah satu kue tradisional yang sampai sekarang ini masih populer. Kue ini masih banyak kita jumpai di pasar tradisional dan berbagai. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next merupakan gambar mengenai Putu Ayu Coklat Keju yang bisa kamu jadikan contoh.

Putu Ayu Coklat Keju Resep Putu Ayu - Kue putu ayu merupakan salah satu makanan lezat yang dapat dinikmati kapan pun dan di mana pun, sebagai pengganjal perut untuk sementara waktu. Kue putu ayu ini sangat mudah sekali dijumpai di pasar, sebab kue putu ayu ini adalah jajanan pasar yang harganya murah meriah. Walaupun kue ini banyak terdapat dipasaran, tidak ada salahnya juga kan kita mencoba membuat kue putu ayu coklat ini di rumah sebagai camilan bersama keluarga. kamu sanggup memasak Putu Ayu Coklat Keju manfaatkan 7 bahan 8 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Putu Ayu Coklat Keju

  1. Selain itu juga tambahkan 100 gr Tepung terigu segitiga biru (sy pakai tep terigu kunci).
  2. Kamu siapin 25 gr Coklat bubuk (van houten).
  3. Sediakan 2 Butir telur.
  4. Selain itu juga tambahkan 1/2 sdt SP (bisa skip jika telurnya segar).
  5. Kamu membutuhkan 120 ml Susu UHT plain (ultramilk).
  6. Persiapkan 120 gr Gula pasir butiran halus, tambah jika suka manis.
  7. Silahkan sobat persiapkan 100 gr Keju cheddar parut (atau secukupnya untuk topping).

Mencoba varian baru dari putu ayu yang biasanya kue pandan dan ditaburi kelapa, kali ini kita buat cake cokelat dengan taburan keju. Rasanya tentu tetap lezat, apalagi bagi mereka y. Cara Membuat Resep Bola Bola Coklat, Keju, Kacang Camilan Sehat dan Bergizi. Kita sering kalau khawatir bukan mengenai kualitas dan keamanan jajanan yang sering dibeli oleh anak-anak kita.

Intruksi cara memasak Putu Ayu Coklat Keju

  1. Siapkan cetakan kue putu ayu, olesi dengan minyak goreng. Sisihkan..
  2. Ayak tepung dan coklat bubuk. Sisihkan..
  3. Dalam wadah masukan telur dan SP lalu mixer kecepatan tggi hingga berbusa, masukan gula pasir secara bertahap 3x, mixer hingga putih kental berjejak..
  4. Masukan campuran tepung dan coklat bubuk yang sudah diayak tadi, mixer kecepatan paling rendah asal rata saja..
  5. Terakhir masukan susu UHT, aduk teknik aduk balik dengan spatula hingga benar benar rata..
  6. Parut keju cheddar, isi dalam dasar cetakan secukupnya, sambil ditekan tekan agar padat. Lalu tuang adonan hingga hampir penuh..
  7. Pastikan kukusan sudah dinyalahkan dan beruap penuh, beri kain pada tutup kukusan agar tidak ada tetesan air jatuh ke atas kue. Lalu kukus kue hingga matang (kurleb 15-20 menit)..
  8. Angkat jika sudah matang, dinginkan suhu ruang (atau uapnya sudah hilang). Keluarkan dari cetakan dan siap di nikmati. Hm...coklat ketemu keju...so Yummy!!😍.

Apalagi saat ini, sering kali ditemukan penjual jajanan yang menggunakan bahan-bahan yang tidak. Kue putu ayu adalah makanan yang bisa dinikmati kapanpun dan di manapun, sebagai pengganjal perut sementara waktu. Tak hanya itu, kue putu ayu mempunyai citarasa yang lezat. Seperti varian resep putu ayu coklat, putu ayu keju, dan lainnya! Lihat juga resep Kue putu ayu super lembut enak lainnya!

Begitulah pembahasan Putu Ayu Coklat Keju terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Putu Ayu Coklat Keju.

LihatTutupKomentar

ads1

close