ads2

ads3

Tutorial membuat Perkedel Jagung

Perkedel Jagung ~Perkedel jagung adalah variasi makanan nusantara yang pada awalnya hanya terbuat dari bahan kentang sehingga dinamakan perkedel kentang. Semakin banyaknya orang yang pandai dalam memasak dan lihai dalam memotong bumbu rempah membuat nama perkedel jagung lahir di telinga masyarakat. Alhamdulillah, materinya bisa dimengerti dan langsung praktek. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next merupakan gambar tentang Perkedel Jagung yang dapat Anda jadikan wawasan.

Perkedel Jagung Most common perkedel are made from mashed potatoes, yet there are other popular variants which includes perkedel jagung (peeled maize perkedel) and perkedel tahu (tofu perkedel) and perkedel ikan (minced fish). Interestingly, the name "perkedel" is derived from "frikandel", a Dutch term for deep-fried minced meat patties. It becomes perkedel when we adopt it into our cuisine. anda sanggup memasak Perkedel Jagung memakai 11 bahan 5 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Perkedel Jagung

  1. Anda membutuhkan 2 bonggol Jagung Manis.
  2. Persiapkan 1 butir Telur.
  3. Siapkan juga 1 siung Bawang Merah.
  4. Kamu butuh 3 siung Bawang Putih.
  5. Sediakan 2 buah Daun Bawang.
  6. Anda membutuhkan 3 sdm Tepung Terigu.
  7. Silahkan kamu siapkan 1/2 sdm Tepung Tapioka.
  8. Selain itu juga tambahkan 1/2 sdt Merica.
  9. Anda perlu 1/2 sdt Gula.
  10. Sobat juga memerlukan 1/2 sdt Garam.
  11. Silahkan sobat siapkan 1/2 sdt Kaldu Jamur.

Other varieties of perkedel also exist, such as perkedel tahu (tofu fritters), perkedel tempe (tempeh fritters) and perkedel jagung (corn fritters) to name a few. Hal ini dikarenakan kita akan buat dua jenis jagung yang dipipil dan disisir. Basic Food Photograpy Class with Teh Ina Permana di bukaaa 😍, wuaahhh dari dulu tos di dodoho 🤭 langsung cuzz daftar. Photo² teh ina itu cucok² bo sehingga siapa yang tak mau berguru pada beliau.

Langkah cara memasak Perkedel Jagung

  1. Pipil jagung dan haluskan sedikit, sisihkan.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih dan merica lalu tambahkan dalam jagung yang sudah sedikit halus.
  3. Iris tipis daun bawang campurkan dalam adonan beserta bumbu² lainnya,aduk rata. Masukkan tepung dan telur aduk rata.
  4. Panaskan minyak, ambil 1 sdm adonan lalu goreng dalam minyak sampai kuning kecoklatan,angkat dan tiriskan.
  5. Perkedel jagung siap di sajikan (BTS Slide Light).

Di tambah CP memberikan fasilitasnya siapa yang tak mau menyianyiakan. Indonesian sweetcorn fritters (Perkedel Jagung) can be one of the yummy snacks to make in the summertime — when sweetcorn becomes abundant. There are hundreds of sweetcorn fritter recipes out there. In books and on the internet. Lihat juga resep Bakwan Jagung Kriuk Ala Manado enak lainnya!

Begitulah pembahasan Perkedel Jagung terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Perkedel Jagung.

LihatTutupKomentar

ads1

close