ads2

ads3

Tutorial memasak Tempe mendoan (tempe kemul)

Tempe mendoan (tempe kemul) ~Meskipun berbahan dasar tempe dan diolah dengan digoreng, tapi mendoan berbeda dari gorengan tempe lainnya. Camilan yang dikenal berasal dari daerah Banyumas ini punya tekstur khas karena cara membuatnya yang juga berbeda. Tempe kemul khas wonosobo, memiliki rasa yang gurih renyah sangat nikmat bila dimakan saat panas. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next merupakan gambar seputar Tempe mendoan (tempe kemul) yang dapat Anda jadikan ide.

Tempe mendoan (tempe kemul) The raw food most often made in mendoan style is. Tempe Mendoan is a kind of tempeh cooking that is made from thin tempeh, fried with flour so as to taste deliciously piquant. Traditionally in the Banyumas territory, tempe mendoan was made from thin, wide tempeh, one or two sheets cooked at a time. kamu mampu memasak Tempe mendoan (tempe kemul) memakai 10 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Tempe mendoan (tempe kemul)

  1. Anda membutuhkan 1 Papan tempe iris tipis sesuai selera (saya yang harga 2000an).
  2. Siapkan juga 1 Batang daun bawang iris tipis.
  3. Silahkan kamu persiapkan 4 Sdm tepung terigu.
  4. Siapkan juga 2 Sdm tepung bumbu serbaguna (saya pakai merk sasa).
  5. Silahkan kamu siapkan secukupnya Air.
  6. Siapkan juga Minyak goreng.
  7. Anda membutuhkan Bumbu halus:.
  8. Kamu membutuhkan 1/2 Sdt ketumbar.
  9. Anda Memerlukan 2 Siung bawang putih.
  10. Silahkan sobat siapkan 1 Sdt garam.

However, tempe mendoan also could be made. Tempeh or tempe is a traditional Indonesian soy product, that is made from fermented soybeans. It is made by a natural culturing and controlled fermentation process that binds soybeans into a cake form. Tempe Kemul adalah makanan ringan yang terbuat dari tempe yang digoreng dengan dibalut gandum, pati / tepung singkong juga tepung beras dan biasanya ditambah daun kucai untuk pelengkap.

Langkah cara memasak Tempe mendoan (tempe kemul)

  1. Campur tepung terigu, tepung bumbu serbaguna, bumbu halus, irisan daun bawang..
  2. Tambahkan air sedikit demi sedikit sampai didapat adonan yang kental. Kekentalannya jangan terlalu encer..
  3. Panaskan minyak goreng di wajan..
  4. Celupkan tempe ke adonan tepung. Goreng sebentar saja sampai adonan matang(saya suka agak kering kriuk). Angkat. Sajikan hangat..

Kemul dalam bahasa Jawa berarti selimut. Makanan ini umumnya disuguhkan dalam keadaan panas. Löydä HD-arkistokuvia ja miljoonia muita rojaltivapaita arkistovalokuvia, -kuvituskuvia ja -vektoreita Shutterstockin kokoelmasta hakusanalla Mendoan Tempe Kemul Traditional Fried Tempe. Tuhansia uusia ja laadukkaita kuvia joka päivä. Keistimewaan Tempe Mendoan adalah biasanya digoreng setengah matang asal tepungnya matang langsung diangkat.

Begitulah pembahasan Tempe mendoan (tempe kemul) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Tempe mendoan (tempe kemul).

LihatTutupKomentar

ads1

close