ads2

ads3

Tutorial memasak Soto padang

Soto padang ~Soto Padang Boil together beef, water, and all the spices for soup stock. Remove the beef, thinly slice, set aside. Soto padang is a kind of clear, non coconut milked soto, which usually contains beef, onion, potatoes, and white vermicelli noodles as its main ingredients. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya adalah gambar tentang Soto padang yang dapat sobat jadikan wawasan.

Soto padang The potatoes are boiled, then seasoned and made into small patties and then fried. Soto Padang memiliki cita rasa gurih yang berasal dari kaldu sapi. Selain itu, soto ini juga disajikan bersama dengan soun dan irisan tomat. anda mampu membuat Soto padang menggunakan 26 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Soto padang

  1. Silahkan sobat siapkan 1/2 kg daging sapi.
  2. Anda membutuhkan Soun/ bihun (rendam air dingin sampai layu).
  3. Silahkan sobat persiapkan Bawang goreng.
  4. Anda Memerlukan Seledri.
  5. Selain itu juga tambahkan 3 batang Daun bawang (iris).
  6. Anda perlu Jeruk nipis.
  7. Silahkan kamu persiapkan Perkedel kentang untuk bahan pelengkap.
  8. Siapkan juga kecambah toge.
  9. Silahkan sobat siapkan Air secukupnya -+ 5literan saja.
  10. Kamu membutuhkan 20 lembar daun jeruk.
  11. Anda perlu 5 lembar daun salam.
  12. Sobat juga memerlukan 2 batang serai memarkan.
  13. Sobat juga memerlukan 1 sdm bumbu soto (me ; skip).
  14. Silahkan sobat siapkan 1 bungkus bumbu sop (bunga lawang,buah pala, kayumanis,kapulaga).
  15. Siapkan juga 1/2 bungkus minyak soto (boleh skip).
  16. Silahkan kamu siapkan secukupnya Garam dan royco sapi.
  17. Silahkan sobat persiapkan Bumbu halus :.
  18. Silahkan sobat persiapkan 8 buah bawang merah.
  19. Anda Memerlukan 7 buah bawang putih.
  20. Sediakan 1 sdm ketumbar / boleh yg bubuk juga.
  21. Kamu siapin 1 sdt lada bubuk.
  22. Siapkan juga 3-4 keping kemiri.
  23. Anda Memerlukan 1 ruas lengkuas.
  24. Siapkan juga 1 ruas jahe.
  25. Sediakan juga 2 cm kunyit.
  26. Kamu perlu 1 batang serai (ambil putihnya).

Untuk menambah kelezatannya, Anda juga bisa menambahkan irisan jeruk nipis. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Soto Padang Source: Dewi Anwar Suami itu sukaaaaa banget sama Soto Padang. Makanya kita suka mampir di Warung Suko Mananti di Depok sini, tempat favorit kalau mau makan soto dan sate Padang. Dulu pernah bikin ini pas lagi tinggal di Kyoto.

Langkah cara memasak Soto padang

  1. Tumis bumbu halus bersama daun salam,sereh, dan daun jeruk.bumbu soto bubuk dan bumbu soto utuh hingga harum, sisihkan..
  2. Siapkan wajan, rebus air untuk kuah soto hingga mendidih, lalu tambahkan bumbu halus yg sdh dtumis sebelumnya, tambah garam secukupnya hingga bumbu meresap.lalu beberapa saat sebelum api dimatikan tambahkan daun bawang..
  3. Sajikan soto bersama dengan soun, perkedel kentang,kerupuk merah,seledri, jeruk nipis dan goreng bawang..
  4. Nb.untuk dendengnya daging sapi yg sebelumnya drebus sampai empuk dipipihkan lalu digoreng kering, bisa juga setengah mateng.
  5. Untuk sambal merah nya : menggunakan -+ 100gr cabai merah dan bawang putih klo saya d rebus setelah tu dihaluskan ditambahkan sedikit garam dan air..
  6. Sajikan soto padangnya selagi hangat.

Meski demikian, tidak banyak orang bisa menghidangkan soto padang yang sedap dan nikmat. Tak ada salahnya menyimak resep bumbu soto. Mulai melengkapi resep masakan ala minang. Resep masakan soto merupakan salah satu masakan berkuah yang paling banyak disukai oleh masyarakat negara kita. Berbagai macam bahan dasar bisa kita gunakan untuk membuat resep soto yang enak dan nikmat, seperti daging sapi, daging ayam, jeroan, kikil sapi ataupun soto ceker yang banyak mengandung kalsium penting untuk tubuh kita.

Begitulah pembahasan Soto padang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto padang.

LihatTutupKomentar

ads1

close