ads2

ads3

Step by step membuat Wedang ronde jahe isi kacang - Onde onde jahe merah

Wedang ronde jahe isi kacang - Onde onde jahe merah ~Bakpao isi kacang tanah anti gagal. oleh tintin; Bolu kukus mekar mudah dan simple. Lihat juga resep Wedang Jahe Ronde enak lainnya! Cara Membuat Wedang Ronde Jahe isi Kacang Spesial Hangat Resep Wedang Ronde yang hangat dan nikmat, Wedang dalam Bahasa Jawa berarti Minuman, sedangkan Ronde adalah adonan khusus berbentuk bola. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya adalah gambar tentang Wedang ronde jahe isi kacang - Onde onde jahe merah yang bisa Anda jadikan wawasan.

Wedang ronde jahe isi kacang - Onde onde jahe merah Lihat juga resep Wedang Ronde Isi Kacang Tanah enak lainnya! Bahan Membuat Wedang Ronde Komplit dan Cara Membuat - Setelah beberapa artikel yang telah kita buat sebelumnya mengajarkan anda cara untuk memasak sekarang untuk anda agar anda bisa lebih komplit lagi dalam menciptakan suatu sajian kuliner untuk keluarga anda kami juga memberikan resep minuman, baik itu minuman dingin ataupun minuman hangat. Cara Membuat Wedang Ronde Jahe Khas Solo - Wedang ronde adalah salah satu minuman yang khas dari pulau jawa, lebih tepatnya yaitu didaerah Solo Jawa Timur. kamu sanggup memasak Wedang ronde jahe isi kacang - Onde onde jahe merah mengfungsikan 12 bahan 3 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Wedang ronde jahe isi kacang - Onde onde jahe merah

  1. Anda membutuhkan 300 gr Tepung ketan putih (sy pakai rosebrand).
  2. Anda perlu Air matang (secukupnya).
  3. Siapkan juga Pewarna makanan (optional).
  4. Anda membutuhkan Isian:.
  5. Silahkan sobat siapkan 50 gr Kacang tanah kupas.
  6. Anda butuh 1 sdm Gula pasir.
  7. Sediakan 1 sdm Gula merah, parut.
  8. Sobat juga memerlukan Air jahe:.
  9. Anda butuh 200 gr Jahe merah.
  10. Sediakan juga 1500 ml Air matang.
  11. Kamu perlu 3 lembar Daun pandan.
  12. Persiapkan 1.5 batok bulat gula merah (selera tingkat manis).

Minuman yang satu ini merupakan salah satu minuman yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita, namun kita mmungkin tidak ada bosan-bosannya dengan resep minuman yang satu ini. Kali ini saya membuat Wedang Ronde, prinsipnya sama saja cara masaknya, bedanya onde memakai kuah gula dan pandan, sedangkan Wedang Ronde memakai kuah jahe gula merah dan mempunyai isi kacang yang. Membuat Isi Wedang : Silakan blender kacang tanah dengan gula pasir , dan bubuk garam sampai merata. Istilah Wedang Ronde merujuk pada air jahe panas (wedang adalah bahasa Jawa yang merujuk pada minuman panas) yang disajikan bersama dengan ronde.

Intruksi cara membuat Wedang ronde jahe isi kacang - Onde onde jahe merah

  1. Buat isiannya: Cincang kasar kacang tanah kupas, lalu sangrai. Campurkan dengan gula pasir & gula merah parut, aduk rata..
  2. Untuk adonan tepung ketan campurkan dengan air matang (sedikit2, sambil diaduk rata, jgn terlalu kering tp juga jgn kelembekan ya). Bagi 3, 1 bagian beei warna merah, 1 bagian beri warna hijau, 1 bagian lg putih saja. Sebagian beri isian. Rebus terpisah sesuai warnanya, lalu tiriskan..
  3. Buat air jahenya: rebus air matang dan jahe merah yg sudah dibersihkan, masukkan daun pandan, gula merah, aduk rata. Lalu masukkan onde2 nya (sebentar sj), aduk & matikan kompor..

Biasanya makanan ini di sajikan pada saat acara pernikahan atau acara keluarga yang merupakan hidangan istimewa. Wedang ronde biasanya disajikan dengan air jahe, roti, bola-bola ketan yang bisa diisi kacang di dalamnya. Manfaat dari wedang ronde sangat bagus terutama bisa menghangatkan badan, menghilangkan sakit kepala, masuk angin, menyembuhkan penyakit pada tenggorokan. Kukus kacang hijau sampai empuk lalu tumbuk atau haluskan hingga halus. Campur kacang hijau halus bersama gula, garam dan vanili sampai semua bahan menyatu.

Begitulah pembahasan Wedang ronde jahe isi kacang - Onde onde jahe merah terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Wedang ronde jahe isi kacang - Onde onde jahe merah.

LihatTutupKomentar

ads1

close