ads2

ads3

Step by step membuat Bakwan Jagung

Bakwan Jagung ~Bakwan jagung - Indonesian corn fritters. Lihat juga resep Bakwan jagung wortel enak lainnya! Cara Membuat Resep Bakwan Jagung Crispy Enak Tanpa Tepung Maizena. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya merupakan gambar seputar Bakwan Jagung yang dapat kalian jadikan wawasan.

Bakwan Jagung Bumbunya pun beragam, karena kadang ada yang menyajikan bakwan. Resep Bakwan Jagung - Tidak hanya di hari-hari biasa di bulan puasa pun gorengan selalu menjadi makanan yang paling untuk disantap, baik sebagai santapan sahur, camilan takjil, ataupun lauk untuk. Bosan dengan bakwan sayuran? yuk, cobain bakwan jagung. kamu bisa membuat Bakwan Jagung pakai 13 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Bakwan Jagung

  1. Sobat juga memerlukan 2 buah jagung manis.
  2. Kamu membutuhkan 5 siung bawang putih.
  3. Kamu membutuhkan 5 Siung bawang putih.
  4. Anda perlu secukupnya Daun bawang.
  5. Selain itu juga tambahkan 1 Ruas Kencur.
  6. Anda membutuhkan 2 Lembar daun jeruk.
  7. Selain itu juga tambahkan 1 Biji Cabai Merah.
  8. Kamu perlu 2 Sendok Makan Gula.
  9. Persiapkan 2 Sendok teh garam.
  10. Kamu siapin 200 Gram Tepung terigu.
  11. Kamu butuh secukupnya Air.
  12. Sediakan 1 butir telur.
  13. Siapkan juga 100 Gram Udang.

Gorengan ini menggunakan jagung manis sebagai bahan utamanya, yang dicampur dengan adonan tepung terigu. Resep bakwan jagung sendiri sebenarnya tidak melulu harus menggunakan jagung saja, melainkan juga bisa menambah bahan-bahan lain seperti udang atau lainnya. Bakwan jagung corn fritters are a beloved street snack in Indonesia, but they're actually super easy to whip up at home. This generous recipe will make enough Indonesian corn fritters to feed a horde of.

Langkah cara memasak Bakwan Jagung

  1. Potong jagung lalu uleg setengah kasar.
  2. Haluskan bumbu:bawang merah,bawang putih,kencur,cabai merah,garam dan gula.
  3. Campur jadi satu jagung, bumbu halus dan tepung terigu,daun bawang,telur dan tambahkan air secukupnya.
  4. Setelah adonan dadar jagung rata,dadar jagung siap untuk digoreng.
  5. Dadar jagung siap disantap.

Renyah dan lezat, bakwan jagung bisa disajikan dengan saus sambal manis atau sebagai Cara Membuat Bakwan Jagung. Bakwan jagung adalah salah satu jenis gorengan yang dapat dengan mudah kita temui. Memiliki citarasa manis dan gurih yang berasal dari perpaduan antara jagung pipil atau lumat, telur. Bakwan Jagung, lauk yang mudah bikinnya tetapi sangat enak rasanya. Di daerah asal saya di Kediri, makanan ini lebih populer dengan sebutan "Perkedel Jagung" karena bumbu dan bikinnya mirip.

Begitulah pembahasan Bakwan Jagung terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Bakwan Jagung.

LihatTutupKomentar

ads1

close