ads2

ads3

Resep Wingko babat

Wingko babat ~Wingko, Wiwingka or Bibika, which is sometimes called Wingko Babat, Wiwingka ore Bibika (rev. It is a kind of cake made mainly of coconut and other ingredients. Wingko is popular especially along the north coast of Java island. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next merupakan gambar tentang Wingko babat yang dapat kalian jadikan ide.

Wingko babat Coconut lovers are usually going nuts over this dessert. These coconut cakes are slightly fudgy and chewy, and are popular throughout the island of Java and are considered a souvenir food to bring home when you visit one of the cities on. Wingko Babat Khas Semarang Aku lahir dan tumbuh besar di Kota Semarang tapi setelah lulus kuliah aku bekerja di luar kota, apalagi saat aku kerja di Lembaga Penelitian yang selalu mendapat tugas dihampir seluruh pelosok Indonesia, hal itu membuat aku selalu rindu dengan keluarga dan Kota Tercinta Semarang. kamu bisa memasak Wingko babat memanfaatkan 8 bahan 3 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Wingko babat

  1. Sediakan 200 gr kelapa parut (yg agak muda ya).
  2. Anda Memerlukan 10 sdm gula pasir.
  3. Silahkan sobat persiapkan 1 bks santan kara (65ml).
  4. Silahkan kamu siapkan 1 gelas air (gelas kecil aja kira2 100ml).
  5. Kamu butuh 1 sdt garam.
  6. Persiapkan 50 gr margarin.
  7. Silahkan sobat persiapkan 250 gr tepung ketan.
  8. Sediakan juga 1/2 sdt vanilla bubuk.

Lihat juga resep Wingko babat, Wingko Babat Teflon enak lainnya! Wingko babat adalah salah satu kuliner tradisional populer khas daerah Semarang, Jawa Tengah. Siapa saja yang berkunjung ke Semarang pasti pulang membawa wingko babat sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan rekan. Wingko babat adalah kudapan yang terbuat dari perpaduan tepung beras ketan, kelapa muda, Wingko babat adalah kudapan yang terbuat dari perpaduan tepung beras ketan, kelapa muda, dan gula pasir.

Intruksi cara memasak Wingko babat

  1. Rebus santan +air + margarin gak usah sampai mendidih cukup hingga margarin cair saja lalu dinginkan.
  2. Campur tepung+ kelapa+ gula+ garam+ vanili bubuk tambahkan rebusan santan tadi lalu aduk hingga tercampur rata.
  3. Panaskan teflon dgn api kecil lalu tuang 1 sdm adonan wingko tadi masak dgn api kecil saja jgn lupa dibalik2 ya.

Selain membeli, wingko babat juga mudah untuk dibuat sendiri. Bagi Anda yang penasaran dan ingin mencoba membuatnya, berikut beberapa resep dan cara membuat wingko babat ala rumahan yang bisa Anda praktikkan. Kue wingko babat ini merupakan makanan khas Semarang yang dibuat dengan bahan dasar kelapa dan juga tepung ketan yang legit dan manis. kue ini jadi hal yang wajib anda beli saat ke Semarang. Tapi jika anda tidak sempat ke semarang, maka anda bisa mencoba resep kue wingko babat yang akan kami bagikan di sini. Tetapi berdasarkan beberapa sumber yang saya dapat, Resep Wingko Babat Asli sebenarnya berasal dari daerah babat yang berada di Lamongan, Jawa Timur.

Begitulah pembahasan Wingko babat terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Wingko babat.

LihatTutupKomentar

ads1

close