ads2

ads3

Resep Tongseng Sapi

Tongseng Sapi ~Berbagai resep tongseng terus berkembang hingga terdapat beberapa variasi dari olahan tongseng. Yuk, ikuti cara masak resep tongseng sapi tanpa santan ini! Tetap enak, gurih, dan creamy dengan susu cair sebagai penggantinya. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya merupakan gambar seputar Tongseng Sapi yang bisa sobat jadikan ide.

Tongseng Sapi Tapi yang umum dijual itu berbahan dasar daging kambing. Rasa pedas manisnya benar-benar menggugah selera. cabe rawit, garam, gula, kecap manis dan tumis hingga harum & daging matang ⓸ Tongseng daging sapi siap disajikan. Tongseng identik dengan daging kambing dengan rasa pedas yang menggoda. kamu mampu membuat Tongseng Sapi memanfaatkan 27 bahan 3 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Tongseng Sapi

  1. Persiapkan Bumbu Halus :.
  2. Kamu siapin 4 siung Bawang Merah.
  3. Sediakan juga 2 siung Bawang Putih.
  4. Sediakan 3 buah Cabai Merah.
  5. Silahkan sobat siapkan 5 buah Cabai Rawit.
  6. Silahkan sobat persiapkan 1 sdt Ketumbar.
  7. Anda Memerlukan 1/5 sdt Merica.
  8. Silahkan kamu persiapkan 2 buah Kemiri Sangrai.
  9. Kamu perlu 1 cm Kunyit.
  10. Kamu siapin Secukupnya Gula merah.
  11. Kamu perlu Bahan Utama :.
  12. Selain itu juga tambahkan Daging Iga Sapi tanpa tulang.
  13. Anda perlu 3 Lembar Kubis potong kasar.
  14. Anda butuh 1 Buah Tomat.
  15. Persiapkan Bumbu Lainnya :.
  16. Siapkan juga 1/2 sdt Garam.
  17. Kamu siapin 1 sdt Gula pasir.
  18. Kamu butuh Sesuai Selera Kecap Manis.
  19. Silahkan sobat siapkan Sesuai Selera Santan.
  20. Silahkan sobat persiapkan 1/2 sdt Kaldu.
  21. Anda membutuhkan 2 cm Kayu Manis.
  22. Siapkan juga 1 ruas Jahe.
  23. Silahkan kamu siapkan 1 ruas Lengkuas.
  24. Anda perlu 1 batang Sereh.
  25. Siapkan juga 1 lembar Daun Salam.
  26. Silahkan kamu persiapkan 2 lembar Daun Jeruk.
  27. Sediakan juga Secukupnya Air.

Tapi tahukah kamu bahwa daging sapi juga bisa diolah menjadi tongseng? Make this classic Central Javanese tongseng sapi that is rich in aroma and has an addicting sweet from Indonesian kecap manis and savory taste on the stove or using Instant Pot pressure cooker. Rasa gurih dari daging sapi berpadu dengan bumbu dan rempah khas tongseng, membuat hidangan ini nikmat tak. Biasanya tongseng di Solo dari daging kambing.

Langkah cara membuat Tongseng Sapi

  1. Potong daging iga bisa dadu atau sesuai selera, lalu sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus sampai harum dan masukkan bumbu lainnya (kecuali Santan, Kecap dan Air) sampai layu. Masukkan potongan daging tumis sampai warna berubah dan berikan air, rebus sampai empuk (saya pakai teknik 5:30:7 hemat gas).
  3. Selanjutnya masukkan kubis, tomat, santan dan kecap manis, lalu koreksi rasa dan sesekali diaduk agar santan tidak pecah. setelah matang siap disajikan dan disantap bersama nasi hangat. Selamat mencoba.

Untuk kuah, Saya beri santan instant. #PekanInspirasi Sajian Daging khas Daerah, Saya coba buat Tonseng dari daging Sapi. Kedai lesehan kuliner masakan jawa asli. Inilah yang unik dari tongseng daging sapi. Hidangan ini memberikan rasa dan selera yang Nah, hidangan tongseng daging sapi ini bisa dijadikan alternatif untuk bisa mencicipi nikmatnya olahan. Rasa pedas manisnya benar-benar menggugah selera.

Begitulah pembahasan Tongseng Sapi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Tongseng Sapi.

LihatTutupKomentar

ads1

close