ads2

ads3

Resep Tahu Baso Aci

Tahu Baso Aci ~Lihat juga resep Tahu aci kering untuk toping baso aci enak lainnya! Lihat juga resep Tahu bakso aci tanpa ayam 😊 enak lainnya! Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Baso Aci Bewok - Pejaten Barat. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next merupakan gambar mengenai Tahu Baso Aci yang dapat kalian jadikan wawasan.

Tahu Baso Aci Bakso aci memiliki tekstur kenyal, berbeda dari bakso daging. Biasanya, bakso aci ini disajikan dengan kuah kaldu hangat serta topping lain yang khas. Seperti siomay kering, tahu coklat, hingga taburan kacang sukro cikur atau kencur. kamu mampu membuat Tahu Baso Aci mengfungsikan 11 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Tahu Baso Aci

  1. Silahkan sobat persiapkan 5 tahu cokelat belah 2 bentuk segitiga.
  2. Kamu butuh 5 sdm tepung tapioka/kanji.
  3. Sediakan juga 3 sdm tepung terigu.
  4. Kamu butuh 1 siung bawang putih.
  5. Persiapkan 1 helai daun bawang iris tipis.
  6. Kamu perlu 1/4 sdt lada bubuk.
  7. Kamu perlu 1/4 sdt garam.
  8. Sediakan 1/4 sdt gula pasir.
  9. Silahkan sobat siapkan secukupnya kaldu ayam.
  10. Kamu membutuhkan secukupnya air.
  11. Kamu membutuhkan 1 butir telor kocok lepas.

Selain disajikan dengan kuah, ada pula bakso aci goreng yang kerap disantap sebagai camilan. Bakso aci adalah salah satu jajanan terkenal yang berasal dari Garut. Teksturnya kenyal karena terbuat dari tepung sagu. Biasanya menggunakan topping ceker ayam, tahu, dan pilus rasa kencur.

Step by step cara membuat Tahu Baso Aci

  1. Campurkan tepung, bawang putih, daun bawang, lada, garam, gula, kaldu..
  2. Tambahkan air, aduk sampai kalis, cek rasa, lalu kalau adonan masih lengket berarti kurang tepung tapioka/kanji..
  3. Masukan adonan kedalam tahu, saya pakai tahu pong (tahu yg dalemnya kosong), lalu kukus sampai matang.
  4. Setelah dikukus baluri ke telur lalu goreng, atau bisa disimpan di kulkas. selesai..

Untuk penggemar sajian kuah asam pedas, cocok sekali untuk mencoba resep ini. Resep Bakso Aci - Berawal dari saya yang doyan banget sama bakso aci. Sampai-sampai tiap minggu beli bakso aci tulang rangu yang dibeli langsung dari garut via online. Bakso aci siap dihidangkan, untuk menyantap bakso aci ini akan lebih baik kalau dalam keadaan panas atau hangat kuku. Bakso ini bisa untuk sajian saat santai bersama keluarga atau acara yang tidak terlalu resmi.

Begitulah pembahasan Tahu Baso Aci terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Tahu Baso Aci.

LihatTutupKomentar

ads1

close