ads2

ads3

Resep Semur Balado jengkol

Semur Balado jengkol ~Lihat juga resep Jengkol balado enak lainnya! Lihat juga resep Semur Jengkol enak lainnya! Banyak resep masakan jengkol yang berbahan utama jengkol, seperti resep semur jengkol, resep rendang jengkol, dan resep jengkol balado. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Semur Balado jengkol yang dapat sobat jadikan ide.

Semur Balado jengkol Karena lagi musim jengki alias jengkol, kali ini bahas tentang kreasi olahan masakan jengkol lagi ya Bun. Jika kemarin saya sudah berbagi Resep Semur Jengkol Pedas, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan salah satu resep jengkol balado Sunda andalan yang rasanya pedas, manis dan gurih. Walaupun dengan bumbu sederhana, balado jengkol ini rasanya sangat enak. kamu dapat membuat Semur Balado jengkol manfaatkan 22 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Semur Balado jengkol

  1. Siapkan juga 250 gr jengkol.
  2. Anda membutuhkan 1 bh santan kara.
  3. Sobat juga memerlukan Bumbu halus.
  4. Anda butuh 4 siung bawang merah.
  5. Sediakan 3 siung bawang putih.
  6. Kamu siapin 15 buah cabe keriting merah.
  7. Sediakan 5 buah cabe rawit merah.
  8. Kamu butuh 1 bh tomat.
  9. Silahkan sobat persiapkan 1 rs jahe.
  10. Silahkan kamu siapkan 1/2 rs kunyit.
  11. Silahkan sobat persiapkan 2 bh kemiri.
  12. Kamu butuh 1/2 sdt jinten bubuk.
  13. Kamu siapin 1 sdt lada bubuk.
  14. Anda perlu 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  15. Silahkan sobat persiapkan secukupnya Gula merah.
  16. Kamu butuh secukupnya Garam.
  17. Anda membutuhkan secukupnya Kaldu bubuk.
  18. Sediakan juga Herbs & spices.
  19. Kamu siapin 2 lbr daun salam.
  20. Kamu siapin 3 lbr daun jeruk.
  21. Silahkan sobat siapkan 1 btg sereh.
  22. Sediakan 2-3 bh cengkeh.

Demikian resep jengkol balado dan cara membuatnya yang pedasnya dijamin bikin kamu ketagihan. Dijamin jengkol balado pedasmu bikin penikmatnya klepek-klepek. Baca Juga: Resep Semur Jengkol yang Empuk dan Gak Bau, Dijamin Bikin Kalap Jakarta - Selain dimasak jadi semur jengkol yang manis, jengkol yang renyah juga enak dipadu dengan sambal yang pedas menyengat. Diantaranya adalah, semur jengkol, rendang jengkol, jengkol balado, sate jengkol, keripik jengkol, tumis jengkol saus tiram, jengkol saus teriyaki, jengkol penyet, urap jengkol, gulai jengkol, pepes jengkol, jengkol kecap pedas, jengkol sambal cabe ijo, bakwan jengkol, nasi goreng jengkol, nasi bakar jengkol, jengkol goreng crispy dan masih.

Step by step cara memasak Semur Balado jengkol

  1. Rendam jengkol semalaman, kemudian rebus dengan daun salam, garam dan lengkuas..
  2. Setelah itu jengkol di geprek.
  3. Siapkan bumbunya, kemudian halus kasar.
  4. Tumis bumbu halus bersama herbs dan spicesnta hingga bumbu wangi dan matang, Kemudian masukkan gula merah, garam, kaldu bubuk, jinten, ketumbar dan lada bubuk. Setelah semua tercampur masukkan jengkol dan beri air secukupnya.
  5. Saat air mulai mendidih masukkan santan dan kecap manis, aduk merata koreksi rasa dan biarkan airnya sat dan bumbu meresap.

Bumbu balado merupakan bumbu yang sering digunakan pada berbagai jenis masakan. Bisa dibilang, bumbu balado merupakan salah satu bumbu dapur utama. Tidak heran, bumbu balado dapat dengan mudah ditemukan di pasar. Beberapa contoh makanan yang sering dimasak dengan bumbu balado adalah telur, ayam, dan ikan. Pada resep kali ini, akan dibahas mengenai jengkol bumbu balado.

Begitulah pembahasan Semur Balado jengkol terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Semur Balado jengkol.

LihatTutupKomentar

ads1

close