ads2

ads3

Resep Sate Kambing Oseng

Sate Kambing Oseng ~Kali ini aku bikin Sate Kambing Oseng Mercon. Hah apaan tuh? (*wink) Karena males banget buat bakar-bakar daging jadi satenya aku oseng/tumis di teflon aja, simple bukan? Lihat juga resep Oseng Daging Kambing 🐏 enak lainnya! Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Next adalah gambar berkaitan dengan Sate Kambing Oseng yang bisa Anda jadikan contoh.

Sate Kambing Oseng Tambahkan gula dan garam, aduk rata. Kalau umi tahu, sebenarnya resep ini adalah resep masakan indonesia yang begitu terkenal di dunia, sehingga masakan indonesia ini menjadi ciri khas dalam menyajikan cita rasa daging kambing yang begitu lezat, selain masakan oseng-oseng, ternyata daging kambing juga bisa dibuat aneka masakan yang tak kalah enaknya, penasaran apa saja itu, yuk kita bahas bersama-sama, selamat menyimak ya Umi : ). Kambing nggak hanya bisa diolah jadi sate, kamu juga bisa membuatnya jadi Oseng-oseng Kambing yang enak lho. anda dapat membuat Sate Kambing Oseng pakai 14 bahan 3 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Sate Kambing Oseng

  1. Sediakan juga 300 gr daging kambing.
  2. Anda membutuhkan 2 sdm saos tiram.
  3. Anda membutuhkan 1/4 sdt penyedap jamur.
  4. Silahkan kamu persiapkan 1/2 sdt garam.
  5. Silahkan kamu siapkan Seujung sendok teh merica.
  6. Siapkan juga 6 siung bawang putih cincang halus.
  7. Kamu butuh 5 butir jeruk asem.
  8. Anda membutuhkan 1/2 sdt ketumbar.
  9. Anda butuh 4 sdm kecap manis.
  10. Silahkan sobat persiapkan Bahan taburan akhir:.
  11. Sediakan 6-8 butir cabe rawit.
  12. Sobat juga memerlukan 8 bawang merah iris.
  13. Persiapkan 1/2 tomat.
  14. Kamu siapin 1-2 sdm kecap manis.

Cuci bersih ikan tongkol dan bahan lainnya. Goreng ikan tongkol sampai agak kering. Potong kecil-kecil bawang putih, bawang merah, cabe dan tomat. Tumis bawang putih, bawang merah dan cabe sampai layu dan harum.

Intruksi cara memasak Sate Kambing Oseng

  1. Cuci bersih daging kambing kemudian potong2 dan tiriskan. Beri bahan campuran marinasi, kecuali kecap manis, campur 1sdm dulu. Sisa nya bisa d masukan pada saat daging akan matang. Jangan lupa ditiriskan ya gaes, biar tidak beraroma terlalu kuat..
  2. Siapkan wajan anti lengket, panaskan dg api paling kecil ya. Masukan daging kambing masak sampai matang dan empuk sekitar 30 menit. Saat dimasak wajan di tutup ya gaes biar matang sempurna, dan jgn lupa sesekali daging d aduk2 biar matang merata. Nah, jgn kaget ntar pas awal masak ada keluar air nya banyak ya gaes, biarkan saja, masak sampai air mengering tetap dg api paling kecil ya..
  3. Setelah berwarna kecoklatan bisa tambahkan 3 sdm kecap manis, aduk2 sampai air kaldu meresep ke daging semua nya. Angkat, beri irisan bawang, cabe dan tomat dan kecap manis sedikit. Siap dinikmati, dg ketupat atau lontong pass banget. Ga ada bau kambing nya gaes, maknyuuusss.

Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan bumbu kasar kecuali kecap. Daging kambing biasanya akan diolah menjadi berbagai jenis masakan seperti gulai, sate, atau tongseng. Namun dalam membuat masakan daging kambing, kita harus memerhatikan beberapa hal agar masakan daging kambing tersebut tidak terasa keras dan berbau. Oseng Kambing Ati Sapi Kentang Mercon.. Dapat daging di hari raya idul adha, bosan jika harus di rendang atau sate, maunya yang pedas dan menantang saat makan.

Begitulah pembahasan Sate Kambing Oseng terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sate Kambing Oseng.

LihatTutupKomentar

ads1

close