ads2

ads3

Resep Sambel iris pete ikan asin

Sambel iris pete ikan asin ~Resepnya Mery. Загрузка. #sambal #sambalklotok #sambalikanasin #sambalenak #sambalpedas #pete #sambalklotokpete hari ini aku nyambel aja guys. sambel ikan klotok / ikan asin pakek. Cara mudah membuat sambal pete dengan ikan asin Resep Sambal Ikan Asin Pedas Kali ini Bu Yuni akan membagikan video resep memasak sambel pedas ikan asin. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next merupakan gambar mengenai Sambel iris pete ikan asin yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Sambel iris pete ikan asin Read Ikan asin sambel terasi from the story Rusuh Diatas meja makan cuma ada Ikan asin sama sambal terasi. Chenle yang biasanya makan masakan mewah kan gak level. anda bisa memasak Sambel iris pete ikan asin memanfaatkan 9 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Sambel iris pete ikan asin

  1. Anda perlu 3 papan Petai.
  2. Silahkan kamu siapkan Ikan asin (saya pakai yang gilig).
  3. Anda butuh Bahan sambel.
  4. Sediakan 200 gram cabe rawit.
  5. Anda butuh 200 gram bawang merah.
  6. Sediakan juga 1/2 sendok teh garam.
  7. Siapkan juga secukupnya Penyedap rasa.
  8. Kamu membutuhkan secukupnya Gula.
  9. Sobat juga memerlukan Minyak goreng secukupnya untuk menumis.

Umumnya, ikan asin dibuat dari beberapa jenis ikan, misalnya ikan gabus, peda, dan tenggiri. Ikan-ikan tersebut diawetkan dengan garam dalam jumlah banyak, lalu dijemur hingga kering, metode pengawetan secara alami ini membuat ikan asin dapat disimpan di suhu ruangan selama. Cara membuat tumis ikan asin pete pedas. Masukkan pete, penyedap rasa dan gula pasir sesuai selera.

Intruksi cara memasak Sambel iris pete ikan asin

  1. Cuci bersih ikan asin kemudian potong-potong menjadi 3 bagian lalu goreng sampai matang sisihkan (jangan terlalu kering agar tidak alot)..
  2. Iris bawang merah dan cabe.
  3. Bersihkan petai lalu cuci.
  4. Oke semua bahan telah siap tumis bawang merah dan cabe sampai layu masukkan garam, gula, peyedap rasa secukupnya aduk sampai rata. Kemudian masukkan petai oseng sampai setengah matang lalu masukkan ikan asin, tunggu sampai harum dan matang..
  5. Sambal sudah siap.

Masak hingga didih dan airnya nyusut lalu masukkan ikan asin yang sudah digoreng sebelumnya. Sy mah ga bs makan sushi 🍣 id rather have ikan asin lalap…» Contohnya Sambal Udang Pete Goreng, ayam sambal, yam sambal ijo, Bandeng sambel, Tuna sambel mangga, kangkung sambal terasi, ampela goreng Nah setelah kita membahas tentang sambal dan pete yang menjadi bahan utama dalam membuat Resep Sambal Udang Pete Goreng. Ikan asin adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak garam. Dengan metode pengawetan ini daging ikan yang biasanya membusuk dalam waktu singkat dapat disimpan di suhu kamar untuk jangka waktu berbulan-bulan. Sambal goreng ikan asin yang satu ini tidak kalah nikmatnya.

Begitulah pembahasan Sambel iris pete ikan asin terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sambel iris pete ikan asin.

LihatTutupKomentar

ads1

close