ads2

ads3

Resep Sambel Goreng Kentang

Sambel Goreng Kentang ~Sambel goreng kering kentang tempe Ingredients: potatoes (kentang) tempe garlic (bawang putih) french shallot (bawang merah) galangal (laos). Ngak kerasa ya, sebentar lagi udah mau Lebaran. Pasti Sahabat gomuslim punya menu yang ngak kelewat untuk disantap saat Hari Raya Idul Fitri dan yang. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya adalah gambar tentang Sambel Goreng Kentang yang bisa Anda jadikan ide.

Sambel Goreng Kentang Sambal goreng kentang petai ini selalu menghiasi meja makan keluarga Indonesia. Pada umumnya, resep sambal goreng kentang petai ini citarasanya cukup pedas. Sambal goreng kentang adalah salah satu contoh hidangan tradisional Indonesia yang memiliki rasa pedas, gurih, manis, dan disukai banyak orang. kamu sanggup membuat Sambel Goreng Kentang menggunakan 12 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Sambel Goreng Kentang

  1. Anda butuh 5 buah kentang ukuran besar.
  2. Sediakan 3 siung baput.
  3. Selain itu juga tambahkan 5 siung bamer.
  4. Anda butuh 2 lembar daun jeruk.
  5. Silahkan kamu siapkan 12 cabe keriting.
  6. Anda butuh Tomat setengahnya.
  7. Anda Memerlukan 1 buah sereh.
  8. Sediakan Daun bawang.
  9. Persiapkan Bumbu.
  10. Sediakan juga secukupnya Gula merah.
  11. Sediakan 1 sdm Gula putih.
  12. Kamu perlu secukupnya Masako.

Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Kentang, Ayam Goreng. Potong kentang sesuai selera, goreng hingga matang tiriskan. Goreng bumbu hingga harus, lalu masukan gula merah, ebi, salam dan sereh serta garam masak pake api sedang hingga harum. Kami menjual sambel goreng tempe, sambel goreng kentang, sambel goreng kentang kacang, dan.

Step by step cara membuat Sambel Goreng Kentang

  1. Kupas dan potong² kentang seperti dadu lalu cuci bersih.
  2. Cuci bersih duo bawang, daun bawang,cabe keriting,daun jeruk, dan tomat.
  3. Blender halus duo bawang, cabe keriting, dan tomat.
  4. Goreng terlebih dahulu kentang,setelah kentang matang tumis bumbu halus sampai wangi lalu masukan daun jeruk dan sereh, dan masukan gula merah, gula putih,masako. Aduk² hingga tercampur rata.
  5. Masukan kentang dan aduk² lagi hingga merata lalu test rasa. Setelah matang masukan irisan daun bawang, aduk² lagi dan sajikan jangan lupa beri taburan bawang goreng.

Udang dan kentang goreng dadu adalah pasangan nikmat untuk dimasak sambal goreng. Udang yang masih berkulit akan lebih lezat untuk sajian ini karena akan. Masakan sambal goreng kentang pas untuk semua keperluan. Sambal goreng kentang paling enak dengan ditambah beberapa campuran seperti hati sapi atau petai. Sambal goreng kentang adalah sambal yang menggunakan kentang sebagai bahan utamanya.

Begitulah pembahasan Sambel Goreng Kentang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sambel Goreng Kentang.

LihatTutupKomentar

ads1

close