ads2

ads3

Resep Sambal TeRiCang (Terong Teri kaCang)

Sambal TeRiCang (Terong Teri kaCang) ~Indonesia memiliki beraneka macam sambal dari setiap daerah. Mulai dari sambal terasi, sambal tomat, sambal bawang, sambal buah, hingga sambal teri kacang. Rasanya yang pedas membuat orang ketagihan memakan sambal. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya merupakan gambar tentang Sambal TeRiCang (Terong Teri kaCang) yang dapat kamu jadikan wawasan.

Sambal TeRiCang (Terong Teri kaCang) Lihat juga resep Sambal Teri Medan & Kacang Tanah enak lainnya! Merdeka.com - Terong bisa diolah menjadi berbagai panganan lezat, termasuk sambal. Bukan sambal terong bakar atau goreng yang sudah Anda akrabi, kali ini coba sambal terong mentah alias beberuk. kamu dapat memasak Sambal TeRiCang (Terong Teri kaCang) memakai 11 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Sambal TeRiCang (Terong Teri kaCang)

  1. Kamu siapin 100 gr ikan teri medan.
  2. Selain itu juga tambahkan 1 bh terong ungu (potong sesuai selera).
  3. Selain itu juga tambahkan 100 gr Kacang tanah.
  4. Silahkan kamu siapkan 1 bh tomat (iris iris).
  5. Kamu butuh Secukupnya garam.
  6. Silahkan kamu persiapkan Secukupnya minyak goreng.
  7. Anda butuh Bumbu halus :.
  8. Anda membutuhkan 15 bh cabe merah.
  9. Anda membutuhkan 5 bh cabe rawit.
  10. Sobat juga memerlukan 3 siung bawang merah.
  11. Anda Memerlukan 1 siung bawang putih.

Resep Sambal Goreng Teri Kacang tersedia di ResepID. Dapatkan ribuan resep lain dengan sangat mudah di ResepID. Anda cukup menuliskan resep masakan yang anda inginkan pada kotak pencarian, maka mesin pencarian resep kami akan dengan sangat cepat menampilkan beberapa resep yang sesuai dengan kata kunci pencarian anda. Resep sambal terong yang enak gurih dan pedas ini dijamin cocok untuk pecinta terong sekaligus pecinta masakan pedas.

Langkah cara membuat Sambal TeRiCang (Terong Teri kaCang)

  1. Setelah semua bahan dicuci bersih, goreng terong, ikan teri, dan kacang hingga matang. Angkat dan tiriskan..
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, lalu masukkan irisan tomat. Masak hingga tomat layu, tambahkan garam. Koreksi rasa...
  3. Jika rasa sudah pas, matikan kompor. Lalu masukkan semua bahan yg sdh digoreng td. Aduk hingga tercampur sambal..
  4. Sambal TeRiCang siap disajikan.. Selamat mencoba...

Karena Kita akan membuat yang ekstra pedas dan bikin meledak di mulut. Tapi untuk Anda yang kurang suka pedas jangan khawatir, cukup dikurangi saja takaran atau jumlah cabe rawitnya. Assalamu'alaikum wr wb hai hai,,, divedeo kali ini saya mau berbagi cara membuat sambal terong ya teman-teman, menu rumahan kali ini bisa kalian praktekkan d. Terong sambal bawang pedas ini cocok dibuat di rumah sebagai menu makan. Sensasi pedas yang dihasilkan akan membuat anda ketagihan untuk terus menerus mencicipinya.

Begitulah pembahasan Sambal TeRiCang (Terong Teri kaCang) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sambal TeRiCang (Terong Teri kaCang).

LihatTutupKomentar

ads1

close