ads2

ads3

Resep Roti Canai/Martabak Surban

Roti Canai/Martabak Surban ~Kali ini mau bagi resep Roti Canai atau Roti Maryam tapi saya bilang ini sih Martabak Surban. Makanan favorit saya juga dari dulu. Paling enak di makan pakai Kari ayam atau daging tapi bisa juga pake keju sama susu kental manis. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Roti Canai/Martabak Surban yang bisa kalian jadikan ide.

Roti Canai/Martabak Surban Roti canai is made from dough which is usually composed of fat (usually ghee), flour and water; some recipes also include sweetened condensed milk. The dough is repeatedly kneaded, flattened, oiled, and folded before proofing, creating layers. The dough ball is then flattened, spread out until paper thin (usually by "tossing" it on a flat surface), and gathered into a long rope-like mass. anda sanggup membuat Roti Canai/Martabak Surban memanfaatkan 7 bahan 7 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Roti Canai/Martabak Surban

  1. Sobat juga memerlukan 500 gr tepung protein tinggi (cakra kembar).
  2. Silahkan kamu siapkan 250 ml susu UHT.
  3. Silahkan kamu siapkan 2 butir kuning telur.
  4. Persiapkan 8 sdm margarin cair.
  5. Kamu perlu 1 sdt garam.
  6. Kamu siapin 2 sdt gula pasir.
  7. Silahkan sobat persiapkan Secukupnya margarin untuk oles.

Lihat juga resep Roti Maryam berlayer enak lainnya! Murtabak or martabak, also mutabbaq (Arabic: مطبق‎‎) (Thai: มะตะบะ), is a stuffed pancake or pan-fried bread which is commonly found in Saudi Arabia (especia. Simple recipe for making delicious murtabak and roti canai dough. You can use it for making all sorts of murtabak and roti canai.

Langkah cara membuat Roti Canai/Martabak Surban

  1. Siapkan wadah, campurkan semua bahan kering (terigu, garam, gula pasir) aduk pakai tangan perlahan hingga tercampur rata..
  2. Setelah rata masukkan kuning telur kedalam adonan kering tadi, aduk rata lalu masukkan sedikit demi sedikit susu UHT sambil diaduk perlahan. (Catatan : ini adonan untuk roti maryam gurih, kalau untuk roti maryam manis takarannya : susu UHT 190ml + air 50ml dan susu kental 3 sdm).
  3. Masukkan margarin cair aduk dan uleni hingga kalis sampai adonan tidak menempel ditangan, tekstur kenyal dan lembut.
  4. Bagian adonan menjadi 12 bagian untuk ukuran besar/ 16 ukuran sedang. Kemudian di bulat2kan. Siapkan minyak lalu lumuri setiap bulatan dengan minyak dan tutup diamkan 1-2 Jam..
  5. Setelah 2 jam, ambil 1 bulatan adonan lalu giling pipihkan sampai tipis, kemudian olesi dengan margarin cair. Setelah itu iris2 memanjang karena saya mau buat berlapis2 teksturnya. Satukan lalu ditarik sedikit ujung2nya dan agak diplintir adonan memanjang tadi, kemudian di gulung memutar seperti konde jangan terlalu rapat, dan ujungnya diselipkan di bawah. Pipihkan pakai tangan jangan terlalu ditekan..
  6. Panggang diatas teflon panas yang sudah diberi margarin dengan api kecil. Panggang sebentar aja kalau mau di buat frozen food. Saat memanggang pertama jangan terlalu ditekan, setah dibalik sedikit ditekan adonan saat dipanggang, jadi serat bisa keluar..
  7. Panggang sampai terlihat kering dan coklat keemasan, lalu angkat dan siap disajikan..

Roti Canai atau Roti Paratha ini asalnya dari India bagian selatan dan sangat populer di beberapa negara Asia seperti Malaysia, Indonesia, dan Singapura. Aku pernah bikin olahan roti canai ini dengan cita rasa asin dan sebagai menu utama. Nah, sekarang rasanya manis dan sebagai hidangan penutup. Roti Canai & Martabak mmg popular. Ya inilah makanan yang paling disukai ramai pada waktu pagi, petang dan malam.

Begitulah pembahasan Roti Canai/Martabak Surban terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Roti Canai/Martabak Surban.

LihatTutupKomentar

ads1

close