ads2

ads3

Resep Rendang Ayam+Kentang

Rendang Ayam+Kentang ~Lihat juga resep Indonesian Rendang ayam enak lainnya! Resepi Rendang Ayam yang memang sangat sedap, kuahnya sangat wangi kerana menggunakan bahan-bahan rempah ratus yang segar, dikisar halus dan ditumis sehingga masak dengan sempurna. Hirisan daun kunyit dan daun limau purut pula menambahkan lagi keistimewaan rasa pada rendang ini. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Rendang Ayam+Kentang yang bisa sobat jadikan contoh.

Rendang Ayam+Kentang Ini adalah resepi Rendang Ayam yang saya sediakan sebaik balik dari pejabat hari Jumaat yang lalu. Setelah berhari hari tak menjamah nasi, teringinlah pula untuk meratah ayam dengan sedikit nasi. Namun segalanya tak seperti yang diinginkan bila badan badan tiba tiba merasa seram sejuk dan berpeluh seperti hendak pengsan. kamu mampu membuat Rendang Ayam+Kentang memakai 16 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Rendang Ayam+Kentang

  1. Sobat juga memerlukan 1/2 ekor ayam, potong sesuai selera.
  2. Silahkan kamu persiapkan 750 ml santan.
  3. Kamu siapin 2 lembar daun salam.
  4. Silahkan sobat persiapkan 1 buah sereh.
  5. Silahkan kamu siapkan secukupnya Gula, garam, kaldu bubuk.
  6. Anda membutuhkan Bumbu halus:.
  7. Sobat juga memerlukan 12 siung bawang merah.
  8. Silahkan sobat siapkan 4 siung bawang putih.
  9. Kamu perlu 100 gr cabe merah keriting+rawit (sesuai selera).
  10. Anda Memerlukan 1/2 butir pala.
  11. Kamu perlu 3 buah kemiri.
  12. Silahkan kamu persiapkan 4 cm kunyit.
  13. Kamu butuh 5 cm lengkuas.
  14. Persiapkan 4 cm jahe.
  15. Kamu membutuhkan 1 sdm ketumbar.
  16. Persiapkan 1/2 sdt jinten.

Selain daripada nasi impit, rendang daging dan ayam ini amat sesuai dimakan bersama pulut kuning. BACA DI LINK BARU : Resepi Nasi Ayam Hainan Sedap dan Mudah Untuk Anda Cuba Untuk hari ini, kami berikan dua versi rendang ayam mudah dan tahan lama iaitu pertama , rendang ayam sedap yang menggunakan bahan asli serta versi kedua,rendang ayam hijau. Rendang Ayam Pedas Perak versi Bonda Mertua saya sangat sedap dimakan dengan lemang, ketupat dan juga mee hoon. Ianya adalah rendang yang paling sedap di tekak saya.

Intruksi cara memasak Rendang Ayam+Kentang

  1. Haluskan bumbu halus dan siapkan bahan bahan lainnya.
  2. Tuang santan ke dalam wajan bersama dengan bumbu halus, daun salam, sereh. Masak hingga santan mendidih. Jangan lupa diaduk supaya santan tidak pecah.
  3. Setelah santan mendidih, masukkan ayam. Beri garam,gula dan kaldu bubuk. Masak dengan api kecil. Sesekali diaduk ya supaya tidak gosong bagian bawahnya..
  4. Setelah kuah santan agak mengental dan menyusut, masukkan kentang. Yang tidak pakai kentang boleh skip ini ya..
  5. Masak terus hingga kuah rendang berwarna lebih gelap dari sebelumnya. Ini penampakan saat warna sudah lebih gelap tapi masih ada kuah agak banyak. Jika suka tipe rendang di tahap ini, boleh langsung matikan kompor..
  6. Setelah kuah berwarna coklat gelap, matikan kompor. Bila suka yang lebih kering boleh tetep dimasak ya..

Beberapa hari yang lalu, situs kami sudah membahas mengenai beberapa macam variasi resep rendang yang sudah terkenal kelezatannya, yaitu resep rendang daging padang dan rendang telur ayam. Untuk saat ini, kami akan membahas salah satu variasi resep rendang yang juga. Rendang is an Indonesian spicy meat dish originating from the Minangkabau region in West Sumatra, Indonesia. It has spread across Indonesia to the cuisines of neighbouring Southeast Asian countries. Rendang is a piece of meat — most commonly beef (rendang daging) — that has been slow cooked and braised in a coconut milk and spice mixture, well until the liquids evaporate and the meat turns.

Begitulah pembahasan Rendang Ayam+Kentang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Rendang Ayam+Kentang.

LihatTutupKomentar

ads1

close