ads2

ads3

Resep Ceker Panggang Bumbu Rujak Pedas

Ceker Panggang Bumbu Rujak Pedas ~Resep 'ceker pedas bumbu rujak' paling teruji. uchy rokhaeni. Ceker pedas bumbu rujak. darii kmaren pak su. pengenn bgt makan cekerrr,, karna liat postingan dimedsos,, "ngilerrr" katanya, jd hari ini pengen dmsakin itu yg bumbunya pedas bgt biar kerasa kalo makan, soalnya beberpa harii ni dia ndk nafsu makannya,, dan slalu cerewet klo menunya. Popcorn, cocok jadi teman nonton drakor. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya merupakan gambar tentang Ceker Panggang Bumbu Rujak Pedas yang dapat sobat jadikan ide.

Ceker Panggang Bumbu Rujak Pedas Resep dan Cara Memasak Ceker Ayam Pedas Ala Korea - Spicy Korean Chicken Feet - Duration:. Ceker pedas bumbu rujak darii kmaren pak su. pengenn bgt makan cekerrr,, karna liat postingan dimedsos,, "ngilerrr" katanya, jd hari ini pengen dmsakin itu yg bumbunya pedas bgt biar kerasa kalo makan, soalnya beberpa harii ni dia ndk nafsu makannya,, dan slalu cerewet klo menunya ituuu ituu ajah. ,, jd buatin menu. Sebenarnya, bumbu rujak tidak hanya dipadukan dengan ayam saja, namun juga bisa anda padukan dengan ikan bakar, bebek bakar, dan lain-lain. anda dapat membuat Ceker Panggang Bumbu Rujak Pedas memakai 20 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Ceker Panggang Bumbu Rujak Pedas

  1. Anda membutuhkan 250 gr ceker ayam.
  2. Persiapkan 1 bh santan instan (350ml santan).
  3. Selain itu juga tambahkan 4 lb daun jeruk.
  4. Anda Memerlukan 2 lb daun salam.
  5. Kamu perlu 2 bh sereh.
  6. Sediakan juga 2 cm lengkuas (geprek).
  7. Kamu membutuhkan 1 sdm gula merah (sisir).
  8. Kamu siapin 1/2 sdm gula pasir.
  9. Anda butuh 1/2 sdt garam.
  10. Persiapkan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  11. Persiapkan 3 sdm minyak (menumis).
  12. Anda membutuhkan Bumbu halus:.
  13. Selain itu juga tambahkan 7 bh cabe rawit.
  14. Silahkan sobat siapkan 5 bh cabe merah.
  15. Sediakan 3 siung bawang putih.
  16. Sediakan 5 siung bawang merah.
  17. Sobat juga memerlukan 2 btr kemiri (sangrai).
  18. Siapkan juga 1/4 sdt merica bubuk.
  19. Anda membutuhkan 1/2 sdt asam jawa.
  20. Persiapkan 1/2 sdt terasi matang.

Ternyata, bumbu rujak ini berasal dari daerah Jawa Timur, kemudian kepopulerannya semakin berkembang ke berbagai daerah di Indonesia dan menjadi makanan favorit beberapa orang dan kalangan. Sebagai alternatif sajian ayam di hari raya, ayam bakar bumbu rujak ini pilihan yang cocok. Ini bukan ayam dengan sambal rujak buah, loh. Disebut bumbu rujak karena terdapat banyak rempah selain cabai, termasuk gula merah yang biasa digunakan dalam sambal rujak buah.

Step by step cara memasak Ceker Panggang Bumbu Rujak Pedas

  1. Siapkan santan, bumbu tumis dan bumbu halus, ulek/blender bumbu halus. Cuci bersih ceker..
  2. Rebus/blansir ceker selama 15 menit, tiriskan. Panggang ceker diatas griller sambil dibolak-balik hingga matang, angkat, sisihkan..
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, daun jeruk, daun salam, serai, lengkuas hingga harum. Masukan santan, ceker, garam, gula pasir dan gula merah, biarkan mendidih sambil diaduk perlahan sampai kuah berkurang dan bumbu meresap..
  4. Panggang sekali lagi ceker yang sudah dibumbui sambil dioles sisa bumbu, sebentar saja sampai tercium bau sedap..
  5. Angkat, dan tuang sisa bumbu diatas piring saji, letakkan ceker panggang di atas bumbu. Siap disajikan..

Tentu pedas, manis, dan gurih bersatu di lidah anda! Tampilannya seperti ayam bumbu bali, hanya saja yang ini lebih khas Jawa. Ayam bumbu rujak biasa disajikan dengan digoreng atau dipanggang. Apa lagi kalau dipedesin, rasa pedasnya bakal menggoyang lidah, bakal bikin ketagihan mau lagi dan lagi. Cara Membuat Panggang Ikan Belanak Bumbu Rujak Pedas Cara Memasak.

Begitulah pembahasan Ceker Panggang Bumbu Rujak Pedas terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Ceker Panggang Bumbu Rujak Pedas.

LihatTutupKomentar

ads1

close