ads2

ads3

Resep Bumbu Urap 🥥

Bumbu Urap 🥥 ~Bumbu urap sayuran menggunakan bahan utama kelapa muda parut dan cabe merah serta bumbu dapur pelengkap lainnya. Bunda bisa membuat bumbu urap sayur ini dalam beberapa kreasi, seperti. Urap merupakan salah satu menu makanan yang kaya gizi karena dibuat dengan bahan utama dari sayuran. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya adalah gambar mengenai Bumbu Urap 🥥 yang bisa sobat jadikan contoh.

Bumbu Urap 🥥 Urap merupakan makanan tradisional yang berbahan utama sayur-sayuran segar yang sudah direbus atau tumis. Bumbu urap-urap, aduk rata bumbu halus dan kelapa parut kasar. Ciri khas urap yaitu menggunakan kencur dalam campuran bumbunya, sehingga menimbulkan aroma dan rasa kencur yang kuat. anda sanggup memasak Bumbu Urap 🥥 memanfaatkan 10 bahan 6 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Bumbu Urap 🥥

  1. Sobat juga memerlukan 1/3 kelapa muda parut.
  2. Sobat juga memerlukan 2 lembar daun jeruk.
  3. Persiapkan 1 lembar daun pisang.
  4. Kamu membutuhkan Bumbu Halus.
  5. Silahkan sobat siapkan 5 bh Cabe Rawit.
  6. Persiapkan 4 siung bawang merah.
  7. Kamu membutuhkan 2 siung bawang putih.
  8. Sediakan juga 1 ruas kencur.
  9. Kamu membutuhkan 1 sdm Gula merah.
  10. Siapkan juga 1 sdt garam.

Bumbu urap ga dikukus tp digongseng. Mama ngajarin nya gitu spy ga. Urap sayuran bumbu kepala pedas (foto: SC IG @fridanelaadela). Resep dengan petunjuk video: Lotek adalah sayuran yang disiram dengan bumbu kacang yang biasa disajikan bersama lontong atau nasi hangat, kerupuk dan taburan bawang merah. Ãœcretsiz.

Intruksi cara membuat Bumbu Urap 🥥

  1. Cuci bersih kelapa lalu Parut kelapa muda..
  2. Haluskan bumbu.. ulek kasar.
  3. Masukan bumbu dan kelapa aduk hingga tercampur rata..
  4. Masukan ke dalam duan pisang lalu bungkus...
  5. Kukus selama 15 menit.
  6. Angkat. Sajikan.

Urap basah dan urap kering merupakan dua cara umum yang biasa dijumpai dalam penyajiannya. Dulu pernah buat urap versi kukus, alhasil gak awet si kelapa nya gampang banget basi. Today suami request si urap, karena sekeluarga penggemar sayur mayur. Tumis pare bumbu urap, pilihan menu harian untuk keluarga. Bumbu urap: haluskan daun jeruk, cabai merah besar, bawang putih, kencur, terasi, garam, gula.

Begitulah pembahasan Bumbu Urap 🥥 terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Bumbu Urap 🥥.

LihatTutupKomentar

ads1

close