ads2

ads3

Resep 204. Soto Banjar khas Borneo

204. Soto Banjar khas Borneo ~Tapi, apa saja sih macam-macam soto yang ada di Indonesia ini? Ada Soto Medan yang terkenal sangat kental dengan kuah santan, Soto Padang dengan citarasa kecut dan gurih yang khas, dan Soto Banjar yang cukup fenomenal dari tanah Borneo ini. Sebenarnya masih ada banyak macam-macam soto khas Nusantara yang juga punya ciri khas sendiri. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya adalah gambar seputar 204. Soto Banjar khas Borneo yang bisa Anda jadikan ide.

204. Soto Banjar khas Borneo Memang di Indonesia soto setiap daerah memiliki perbedaan masing masing. Soto satu ini masih menggunakan bahan ayam sebagai bahan utamanya. Soto Banjar Telur Ceker (c) Billy Ramdani/Travelingyuk Salah satu menu andalan yang recommended untuk dicoba di sini adalah Soto Banjar Telur Ceker. kamu mampu membuat 204. Soto Banjar khas Borneo manfaatkan 28 bahan 3 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak 204. Soto Banjar khas Borneo

  1. Kamu membutuhkan 1/2 ekor ayam potong (harusnya ayam kampung klo ada).
  2. Kamu siapin Bumbu yg dihaluskan :.
  3. Persiapkan 7 siung bawang merah.
  4. Selain itu juga tambahkan 5 siung bawang putih.
  5. Silahkan kamu siapkan 1 ruas ihu jari jahe.
  6. Anda butuh 1/2 sdt lada bubuk.
  7. Silahkan kamu persiapkan 1/2 sdt pala bubuk.
  8. Persiapkan Bumbu cemplung :.
  9. Siapkan juga 3 cm kayu manis.
  10. Kamu perlu 4 bh cengkeh.
  11. Kamu membutuhkan 5 bh kapulaga.
  12. Persiapkan 2 bh bunga lawang/pekak.
  13. Persiapkan Bumbu lain:.
  14. Silahkan sobat siapkan 1 btg daun bawang dirajang.
  15. Anda membutuhkan 3 btg seledri dirajang.
  16. Anda butuh Garam.
  17. Sediakan juga Kaldu jamur/kaldu ayam/vitsin.
  18. Sobat juga memerlukan 2 ltr Air kaldu.
  19. Sobat juga memerlukan Bahan pelengkap :.
  20. Anda perlu lontong/ ketupat/ nasi.
  21. Kamu perlu Perkedel kentang (resep lihat diresep sebelumnya).
  22. Sediakan juga Telur rebus.
  23. Kamu membutuhkan Sambal (cabe, bawang putih direbus haluskan beri sdkt garam).
  24. Silahkan sobat persiapkan Jeruk nipis.
  25. Sediakan 1 bh wortel potong2 direbus beri sdkt garam dan gula.
  26. Kamu perlu 1 cup suun direbus (sy lupa gk beli he he he).
  27. Kamu perlu Bawang goreng.
  28. Silahkan sobat siapkan Irisan daun seledri.

Soto Banjar khas Kalimantan ini merupakan salah satu soto yang populer, isinya terdapat potongan ayam, ketupat, telor ayam, perkedel. Beberapa komposisi Soto Banjar terdiri dari suwiran daging ayam dan lontong disiram kuah soto khas Banjarmasin beri cita rasa menarik. Bahkan ada anggapan di masyarakat Banjarmasin bahwa menu Soto Banjar ini menjadi hidangan yang sudah alam menjadi makanan khas. ResepMedia.com - Kreasi menu soto spesial, resep soto banjar yang khas dari Kalimantan.

Langkah cara memasak 204. Soto Banjar khas Borneo

  1. Siapkan bahan2 didihkan air rebus ayam yg sdh dicuci bersih dan dipotong2 untuk membuat kaldu, haluskan bumbu halus, rajang2 daun bawang dan daun seledri.
  2. Tumis bumbu halus sisihkan, tumis daun bawang dan seledri sisihkan.
  3. Didihkan air kaldu bila kurang tambahkan airnya masukan bumbu halus dan daun bawang yg sudah ditumis masukan ayam rebus sampai matang tambahkan bumbu cemplung, garam, kaldu bubuk, gula. Setelah ayam matang angkat suwir suwir dagingnya lalu sajikan tata dalam piring saji beserta bahan pelengkap lainnya..

Indonesia dengan aneka kuliner khasnya memang tidak usah diragukan lagi. Salah satu yang patut dicoba adalah kuliner khas Banjarmasin, soto banjar. Ketupat Kandangan adalah makanan khas Kalimantan Selatan yang harus kalian coba. Makanan ini tidak asing bagi sebagian orang karena di Kalimantan Selatan dan sekitarnya, makanan ini sudah terkenal dimana-mana. Berbeda dengan Soto Banjar, Ketupat Kandangan memiliki kuah yang keruh.

Begitulah pembahasan 204. Soto Banjar khas Borneo terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori 204. Soto Banjar khas Borneo.

LihatTutupKomentar

ads1

close